Di Indonesia, WhatsApp bukan hanya digunakan sebagai aplikasi text messaging biasa. Aplikasi pesan instan ini juga kerap digunakan sebagai media komunikasi bisnis, terutama untuk para online shoppers. Tidak jarang, para pembeli online shop lebih suka untuk membeli dengan komunikasi via website, dibandingkan harus membeli lewat website.

WhatsApp juga sering digunakan sebagai media promosi dengan cara broadcast produk atau promo tertentu. Untuk membuat broadcast promo ini menarik, salah satu cara yang kerap digunakan pengguna adalah dengan menambahkan aneka emoji dan membuat variasi teks pesan dengan kombinasi huruf cetak tebal dan cetak miring. Dengan membuat kombinasi teks seperti ini, maka pesan akan terbaca lebih hidup dan lebih menarik.

Baca Juga :  WhatsApp Bersiap untuk Perubahan Radikal, Simak Bocorannya

Trik Agar Huruf di WhatsApp Tebal dan Miring

Jika di Microsoft Word tersedia menu khusus untuk membuat huruf cetak tebal dan cetak miring, maka di WhatsApp diperlukan trik tertentu untuk membuat format tersebut. Bagaimana cara melakukannya? Simak ulasannya yaa…

1. Membuat Bold atau Huruf Cetak Tebal


Untuk membuat teks di pesan WhatsApp menjadi cetak tebal, pengguna harus menambahkan tanda asterisk (*) untuk mengapit teks yang diinginkan. Misalnya : *bold*, hasilnya akan menjadi bold.

2. Membuat Italic atau Huruf Cetak Miring


Untuk membuat teks menjadi cetak miring saat pesan dikirimkan, pengguna dapat menambahkan tanda ‘underscore’ (_) untuk mengapit teks yang diinginkan. Contoh : _italic_, hasilnya akan menjadi italic.

[ Artikel Menarik Lainnya : Cara Mendapatkan dan Meningkatkan Follower Instagram ]

Baca Juga :  Video Call 8 Orang di WhatsApp Sudah Bisa Digunakan, Simak Caranya!

3. Strikethrough atau Huruf Teks yang Dicoret


Selain cetak tebal dan miring, pengguna juga bisa membuat pesan teks mempunyai coretan di tengah atau strikethrough. Caranya adalah dengan menambahkan tanda tilde (~) untuk mengapit teks yang diinginkan. Contoh : ~strikethrough~.

Bagaimana jika cara ini tidak berhasil di aplikasi mobile Anda? Bisa jadi aplikasi Anda masih versi yang lama. Untuk bisa menggunakan fitur ini, versi WhatsApp Anda harus minimal 2.12.17 untuk iOS atau 2.12.5 untuk versi Android.

Trik ini juga bisa dipakai untuk WhatsApp versi desktop atau WhatsApp Web Client. Tapi, format huruf- huruf ini hanya akan muncul di versi aplikasi mobile saja.

Baca Juga :  Begini Cara Menggunakan Dark Mode (Theme Gelap) di WhatsApp
2 Shares
Share via
Copy link
Powered by Social Snap