Type to search

Apps & Tools

Kecilin App, Aplikasi Pertama di Dunia untuk Menghemat Kuota Internet

Kecilin App, aplikasi penghemat kuota internet

Akan sangat menguntungkan rasanya mempunyai aplikasi mobile yang bisa membantu kita berhemat penggunaan kuota internet. Dengan begitu, biaya untuk berselancar internet pun akan menjadi lebih murah.

Nah, ini lah yang dilakukan oleh Kecilin App, aplikasi penghemat kuota internet yang resmi diluncurkan secara komersil di Indonesia. Aplikasi ini dikembangkan oleh pemuda berusia 20 tahun yang sekaligus founder dan CEO dari Kecilin Developer, Christopher Farrel Millenio Kusuma.

Menurut Farrel, Kecilin App adalah aplikasi penghemat kuota internet pertama di dunia.

Internet Cepat dan Murah dengan Kecilin App

“Dengan KecilinApp, user dapat mengakses aplikasi populer tanpa buffering dan dengan kuota yang lebih hemat hingga 90 persen dibandingkan dengan aplikasi aslinya,” ungkapnya di Auditorium Plaza Mandiri, Jakarta Selatan, Kamis 12 Maret 2020.

Saat ini aplikasi Kecilin App sudah memasukkan beberapa aplikasi populer seperti Twitter, Instagram, YouTube, Facebook, TikTok, Medium, LinkedIn, dan Wikipedia. Kedepannya, akan ada lebih banyak aplikasi yang bisa dibuka lewat Kecilin App.

Kecilin App bisa digunakan pada sistem operasi Android tipe 5 atau Lollipop ke atas dan sudah bisa diunduh melalui Google Play Store.

“Aplikasi ini ditujukan untuk masyarakat yang masih kesulitan mendapatkan internet cepat dan murah di seluruh belahan dunia,” ujar pemenang Wirausaha Muda Mandiri 2018 silam.

Peluncuran Kecilin App, aplikasi penghemat kuota internet
Secara ringkas, berikut ini adalah beberapa fitur utama dari Kecilin App :

  • Menghemat penggunaan kuota internet hingga 90%
  • Streaming tanpa buffering, bahkan dengan penggunaan jaringan 3G saja
  • Data privacy

Kecilin App juga bisa digunakan oleh pengguna device yang mengalami permasalahan storage data yang membengkak, serta transfer data lambat dan mahal.

“Perusahaan dapat mengecilkan database hingga 99 persen tanpa perubahan atau kehilangan data dan gambar hingga 80 persen, video hingga 75 persen, dan dokumen hingga 50 persen tanpa kehilangan kualitas.”

Kecilin App akan Terus Berkembang

Aplikasi ini sempat mengalami crash berulang pada beberapa hari lalu karena dalam tahap maintenance, namun perbaikan dan pengembangan terus dilakukan.

Baru hitungan hari diluncurkan, Kecilin App sudah diunduh lebih dari 5000 kali. Target sang CEO, di akhir 2020 nanti aplikasi ini sudah diunduh oleh 10 juta pengguna smartphone di seluruh dunia.

“Selanjutnya, aplikasi ini akan dikembangkan lebih baik lagi dengan kecepatan dan rasio kompresi yang lebih tinggi sehingga pengguna dapat merasakan pengalaman yang lebih baik,” kata Farrel menambahkan.

Tertarik untuk menggunakan aplikasi ini? Yuk coba sambil memberikan saran improvement agar aplikasi ini terus berkembang dan bisa dimanfaatkan oleh banyak orang di seluruh dunia.

Artikel Menarik Lainnya :   5 Tips Mudah Melindungi Android dari Serangan Aplikasi Malware
Tags:
Redva

I'm a Digital Marketing enthusiast. Bekerja di salah satu digital marketing terbesar di Jawa Tengah sebagai Digital Strategist dan telah menulis untuk blog dengan niche teknologi & digital marketing lebih dari 4 tahun.

  • 1

Tinggalkan balasan

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of