Type to search

Blogging

Tips Memilih Domain Murah dan Berkualitas untuk Website

Tips memilih domain murah dan berkualitas

Memilih domain murah dan berkualitas adalah salah satu trik cerdik yang bisa Anda gunakan dalam mulai membangun website. Entah itu untuk tujuan membuat toko online, atau kerajaan bisnis lainnya.

Memulai suatu suatu bisnis online dapat dilakukan melalui sebuah website. Tidak perlu membeli domain dengan harga mahal, karena saat ini ada banyak sekali domain murah yang ditawarkan pada konsumen. Menggunakan domain yang murah bisa sangat berhemat.

Layanan yang diberikan pada konsumen domain tersebut mendapatkan pelayanan terbaik. Ada banyak tanggapan positif dari konsumen berkat adanya garansi di kemudian hari. Bahkan, pengguna domain tersebut bisa bebas memakai untuk WordPress maupun Blogger.

Cara Memilih Domain yang Tepat untuk Toko Online Kamu

Sebagian besar jasa penyedia domain sekarang masih menawarkan domain dengan harga mahal. Seringkali harga tersebut tidak sepadan dengan kualitas yang diberikan dan hal tersebut akan membuat konsumen kurang senang. Apabila ingin mendapatkan domain dengan harga terjangkau dan berkualitas, maka perlu untuk mengetahui beberapa tips memilih domain berikut.

1. Pilih Ekstensi Domain yang Tepat

Pada awal sejarah perkembangan domain, ekstensi yang pertama kali tersedia yakni .com. Sekarang ada banyak sekali ekstensi yang bisa dipakai sesuai jenis keperluannya. Misalkan saja:

  • .com merupakan ekstensi yang paling populer dipakai berkat karakteristik yang fleksibel. Hampir semua jenis bisnis online menggunakan ekstensi ini.
  • .net adalah ekstensi yang biasa dipakai pada website jaringan dan aplikasi.
  • .org merupakan domain yang biasa digunakan pada website organisasi maupun komunitas.
  • .website yakni sebuah ekstensi yang dipakai untuk website dan membedakan dari blogger.
  • .site adalah ekstensi yang dipakai pada website berisikan konten kreativitas.
  • .tech merupakan sebuah domain yang dipakai untuk membuat teknologi maupun elektronika.

Baca juga : Tempat beli domain .com termurah.

Tentunya masih banyak lagi ekstensi domain lainnya. Menggunakan ekstensi domain yang tepat membuat website semakin mudah diakses dengan jaringan yang kuat.

2. Pakai Nama Domain dengan Kata Kunci

Setiap periode tertentu Google cara mengganti algoritmanya dalam sistem penelusuran website. Namun satu hal yang selalu digunakan dalam algoritma tersebut yaitu keyword atau kata kunci. Menggunakan domain berupa keyboard dapat membuat domain lebih sering diakses oleh pengguna internet.

Jika Anda memilih untuk tidak melakukan branding secara khusus, menggunakan keyword tertentu sebagai nama domain bisa mengoptimalkan performa website Anda di halaman pencarian.

Hal- hal yang harus dilakukan setelah membeli domain baru

3. Domain yang Singkat dan Jelas

Membuat sebuah domain tidak boleh terlalu panjang. Semakin singkat nama suatu domain, maka akan semakin mudah diingat oleh pengunjung website. Nama domain yang terlalu panjang bisa menyebabkan pengguna salah ketik saat makan mencari ulang website tersebut.

Pemilik website juga harus memahami bahwa nama domain yang dipakai harus jelas. 

Hindari pemakaian huruf double berurutan, seperti happykitten maupun syllable. Double huruf berupa pp dan tt pada happy kitten maupun double huruf ll pada syllable, dapat membuat pengunjung website bingung.

Hindarilah penggunaan nama karakter tersebut di nama domain Anda.

4. Buat Merek Dagang sebagai Domain

Nama domain paling trend saat ini telah menggunakan merek dagang suatu perusahaan. Nama domain yang menggunakan merek dagang memiliki kekuatan pencitraan tinggi di mata masyarakat maupun hukum.

Tidak ada satu orang pun maupun pihak lain yang berani mengaku nama domain tersebut sebagai plagiat.

5. Pakai Topik Tertentu yang Luas

Suatu bisnis bisa saja berkembang pesat tanpa terduga, sehingga perluasan produk maupun layanan bisa dilakukan. Gunakan topik tertentu yang memiliki arti luas sebagai domain. Bisa pakai kata yang tidak ada artinya dan dan terlihat eye catching sebagai nama domain.

Tempat Memesan Domain Murah yang Berkualitas

Hampir seluruh pemilik website berusaha mencari domain dengan harga murah yang memberikan kualitas tinggi. Kamu ada yang berminat untuk melakukannya bisa memesan melalui Domainesia. Layanan berapa jenis ekstensi yang ditawarkan kepada konsumen sangat lengkap. Kamu akan bisa pesan ekstensi domain sesuai dengan keperluan bisnis.

Proses sewa domain tersebut juga bisa dilakukan dengan murah dan konsultasi secara gratis. Apabila kamu ingin mengetahui harga setiap ekstensi domain, maka bisa melihat bagian daftar harga. Hampir setiap domain sudah dilengkapi fitur Private Whois yang opsional, kecuali untuk beberapa ekstensi saja yang tidak ada. Beberapa keunggulan lain dengan pesain di Domainesia:

1. Aman

Setiap domain yang kamu pesan melalui Domainesia selalu dijamin keamanannya. Setiap pembeli bisa mendapatkan SSL gratis berupa Let’s Encrypt. Kamu dapat menanyakan tentang sistem keamanan lebih lanjut kepada tim kami.

2. Support Tanggap

Konsumen yang memiliki masalah teknis setelah melakukan pembayaran bisa meminta bantuan support kepada tim Domainesia. Kamu akan mendapatkan tanggapan yang instan dengan menggunakan support kami.

3. Aktivasi Instan

Mengaktifkan ekstensi domain bisa dilakukan dalam waktu yang singkat terhadap hosting yang kamu miliki. Ini bisa dilakukan hanya dalam hitungan menit saja.

4. Managed DNS

Ekstensi domain yang ditawarkan oleh kami sudah dilengkapi dengan DNS management. Fitur yang satu ini akan sangat memudahkan pengaturan dan pengelolaan DNS record yang dapat mengarahkan langsung menuju ke domain kamu.

Artikel Menarik Lainnya :   6 Plugin Captcha WordPress Terbaik untuk Menangkal SPAM
Tags:
Tirta Prana

Gamers for lyfe dan mantan karyawan yang sedang mencoba peruntungan di dunia bisnis dengan usaha distro baju. Wish me luck, gaiss! My life is my battle😎

  • 1

You Might also Like

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x