Type to search

Blogging

10 Theme Toko Online/ eCommerce WordPress Terbaik & Terpopuler 2019

Share
Memilih theme toko online/ ecommerce WordPress

Bukan sekedar platform untuk menikmati aktifitas blogging, WordPress adalah salah satu pilihan CMS terbaik untuk memulai toko online Anda.

Dengan banyak pilihan theme yang tersedia, toko online Anda dapat tercipta dengan mudah. Terutama saat Anda mempunyai modal theme ciamik dan bisa mengakomodir kebutuhan toko online Anda, maka membuat website toko online terasa sebagai pekerjaan mudah.

Theme WordPress Terbaik untuk Toko Online

Banyak nggak sih toko online modern yang hanya bermodal CMS WordPress saja? Banyaaakk!

Yang menarik, theme WordPress yang kita gunakan bisa membuat perbedaan yang besar terhadap toko online kita. Inilah salah satu alasan penting mengapa kita harus memilih tema WordPress terbaik.

  1. Divi

Divi, Tema WordPress untuk toko online terbaik
Salah satu kekuatan Divi terletak pada fleksibilitas drag dan drop builder nya. Dengan fleksibilitas ini, Divi sering disebut sebagai tema WordPress terbaik yang ada saat ini.

Dengan fitur drag & drop nya, tema besutan Elegant Themes ini memudahkan publisher untuk menciptakan semua jenis tata letak. Anda bisa mendapatkan 20 pre-made layout yang membantu Anda mengkreasikan beragam tampilan yang Anda inginkan untuk toko online Anda.

Lebih lanjut lagi, Anda dapat memilih untuk menyimpat layout kreasi Anda di Divi Library sehingga Anda bisa membuat eksperimen layout kapan pun Anda membutuhkan.

  1. Halena

Theme WordPress Halena, sederhana, namun menarik

Halena menampilkan sisi sederhana yang mempunyai stopping power menarik. Tidak heran, saat Anda membuat kombinasi yang tepat, tampilan toko online Anda akan menyita perhatian penonton hanya dalam hitungan detik.

Dengan begitu, untuk Anda yang menyukai desain minimalis, Halena adalah salah satu rekomendasi terbaik. Desain yang bersih dan sederhana adalah komitmen Halena untuk menampilkan halaman web yang minim distraksi dan akan dimuat secara instan.

Dengan memilih mode tampilan cepat custom-built product, pengguna dapat menikmati tampilan user friendly untuk pengalaman belanja mereka. Alat filtering AJAX juga membantu pencarian inventory menjadi mudah.

Halena juga diperlengkapi dengan WPBakery Page Builder yang memudahkan publisher untuk membuat beragam template custom menarik dan tampilan website yang atraktif.

  1. Artemis
Artikel Menarik Lainnya :   Cara Membuat Watermark Foto/ Gambar Otomatis di WordPress

Multipurpose eCommerce theme, Artemis

Ingin tampilan homepage toko online yang terlihat modern dan atraktif? Artemis tentu akan menjadi pilihan menarik untuk anak.

Artemis cocok untuk Anda yang ingin menampilkan sentuhan berkelas dan stylish ke dalam situs web Anda. Tema WordPress WooCommerce multi-purpose ini menampilkan serangkaian demo toko online yang bisa Anda temukan di beranda Artemis. Dengan mudah, Anda bisa menentukan mana kombinasi yang tepat untuk Anda.

Artemis juga mempunyai Visual Composer yang dilengkapi dengan plugin drag & drop builder. Dengan fitur ini, Anda dapat dengan mudah menampilkan komposisi layout sesuai keinginan Anda.

  1. Ultra

Ultra, theme eCommerce WordPress terbaik dari Themify
Tema yang dikembangkan oleh Themify ini sangat ideal untuk webmaster yang ingin membuat situs web e-commerce dengan penjelajahan pengguna tanpa batas. Dengan fitur drag & drop builder, Anda bisa menciptakan tampilan menarik yang Anda inginkan.

Dengan pemasangan demo sekali klik, webmaster bisa membangun toko eCommerce dalam waktu sangat singkat. Artinya, Anda tidak perlu memikirkan konsep terlalu dalam. Ultra akan memberikan inspirasi yang memudahkan Anda dalam membuat website menarik, dengan waktu yang singkat.

Ultra juga diperlengkapi dengan 60+ pre-built layout yang membantu webmaster menciptakan desain web memikat dan dipersonalisasi.

  1. Bazar Shop

Tema WordPress, Bazar
Tema WordPress yang satu ini dikenal sebagai tema yang canggih dan serbaguna yang menawarkan berbagai cara untuk membangun situs web dengan canggih dan menakjubkan. Beberapa fitur penting dari tema ini termasuk responsif, performa tinggi, dan optimisasi untuk mesin pencari.

Selain itu, tema ini juga menyediakan opsi tata letak tidak terbatas, plugin pop-up, wishlist, zoom detail produk, mode filterable, dan masih banyak lagi. Untuk pebisnis dan toko online yang ingin berkembang pesat, toko ini sangat direkomendasikan karena menawarkan tingkat pengalaman berbelanja yang menyenangkan.

Artikel Menarik Lainnya :   Apa itu Instant Articles? Hal- Hal yang Wajib Anda Ketahui Sebelum Mendaftar
  1. Avant

Theme eCommerce terbaik, Avant
Avant adalah kombinasi desain minimalis atraktif serba guna yang bisa Anda gunakan untuk membuat beragam jenis website. Entah Anda menginginkan situs blog sederhana atau toko fashion lengkap, Anda dapat membangun situs web impian Anda dengan bantuan tema yang satu ini.

Avant mempunyai 7 layout header yang trendi, 5 jenis layout blog, dan 3 layout footer yang dapat Anda pilih sesuai selera. Dalam testing, teman ini juga terintegrasi dengan baik dengan plugin drag dan drop builder, seperti Elementor sehingga Anda bisa membuat situs web Anda menjadi lebih cepat.

  1. Revolution Pro

Tema Toko Online terbaik, Revolution Pro

Revolution Pro adalah sebuah revolusi. Dengan tema WordPress ini, Anda dapat menciptakan toko online yang trendy, unik, dan berbeda. Tema ini sangat populer dan cocok digunakan untuk Anda yang ingin mengembangkan toko eCommerce yang stylish.

Revolution Pro dilengkapi dengan theme customizer yang memberikan webmaster pratinjau situs web saat Anda mencoba pengaturan yang berbeda- beda. Sama seperti tema WordPress lainnya, tema ini sepenuhnya responsif dan memungkinkan Anda membangun situs web di editor blok Gutenberg.

  1. MayaShop

Tema toko online WordPress minimalis, Maya Shop

MayaShop adalah tema yang didedikasikan untuk semua jenis bisnis eCommerce atau toko online. Tema ini sepenuhnya responsif dan kompatibel dengan WPML.

Beberapa fitur menarik dari MayaShop antara lain 8 slider, 300 font Google, pilihan warna dan latar belakang tidak terbatas, dan masih banyak lagi. Selain dilengkapi dengan fitur eCommerce, MayaShop juga terintegrasi dengan plugin WooCommerce sehingga webmaster dapat membuat situs web toko online dalam waktu lebih singkat.

Sebagai tambahan, MayaShop juga sudah teroptimasi SEO sehingga dapat meningkatkan peringkat situs web Anda di mesin pencari.

  1. Flatsome

Tema toko online terlaris, Flatsome
Flatsome mengklaim dirinya sebagai tema Woocommer dan Bisnis dengan penjualan nomer satu. Flatsome memang sangat populer karena multi-purpose dalam saekali klik. Selain itu, teman ini juga super cepat dan responsif.

Di versi 3.4, Flatsome mempunyai fitur drag & drop builder yang memungkinkan para webmaster untuk membuat header apa saja dengan drag & drop sederhana. Flatsome juga dilengkapi dengan slider dan sistem banner built-in yang memungkinkan webmaster untuk membuat tampilan halaman dengan slider yang menarik.

  1. Digital Pro
Artikel Menarik Lainnya :   Penyebab dan Cara Mengatasi 500 Internal Server Error di WordPress

Theme eCommerce WordPress, Digital Pro
Digital Pro cocok untuk Anda yang ingin menampilkan toko digital yang efektif dan punya penampilan menarik. Tema yang satu ini mempunyai opsi luas yang menawarkan pengaturan cepat dan kustomisasi e-store. Bagian terbaiknya adalah kompatibel dengan WooCommerce sehingga pelanggan Anda dapat menikmati pengalaman berbelanja menyenangkan saat berada di situs web Anda.

Selain itu, tema yang satu ini juga mendukung customisasi header, dan tiga widget area yang membantu Anda dalam mempersonalisasikan toko Anda dengan lebih optimal.

  1. Hotel Master

Hotel Master, tema WordPress terbaik untuk bisnis hotel
Jika Anda mempunyai bisnis hotel, tema ini adalah pilihan terbaik untuk mendorong lalu lintas besar ke situs web Anda. Dengan menggunakannya, Anda dapat membuat sistem pemesanan yang efisien untuk hotel dan dengan mudah mengintegrasikan dengan payment gateway populer.

Tema yang satu ini juga punya kemudahan dalam berintegrasi dengan layanan hotel, seperti AirBnB, serta fitur modern yang dimiliki website hotel pada umumnya, seperti booking hotel di tanggal tertentu, diskon booking, dan layanan tambahan.

Kesimpulan

Kumpulan tema di atas adalah tema WordPress eCommerce yang menjadi favorit pengguna. Masing- masing dari tema WordPress di atas ada yang ditujukan untuk bisnis tertentu, ada juga yang multi-purpose. Dengan menentukan tema sebelum Anda membangun website Anda, hal ini akan memudahkan Anda dalam menciptakan toko online yang Anda inginkan.

Jangan lupa, tema yang Anda pilih nantinya akan berdampak besar pada toko online Anda. Jadi, pertimbangkanlah dengan matang sebelum menjatuhkan memilih tema apa pun.



Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.