Type to search

Techno

Bye! Jutaaan HP Ini Tak Bisa Lagi Pakai WhatsApp Selamanya

WhatsApp tidak bisa lagi dipakai di ponsel Android ini

Efektif per 31 Desember ini, WhatsApp secara resmi berhenti bekerja di ribuan dan bahkan jutaan ponsel karena aplikasi chatting ini telah menarik dukungannya.

Mulai hari ini, para pengguna smartphone besutan Microsoft seperti Windows Phone dan Nokia Lumia tak lagi bisa menggunakan aplikasi chatting terpopuler ini selamanya.

Sebelumnya, WhatsApp mengingatkan pengguna Windows Phone bahwa aplikasi mereka bisa berhenti berfungsi kapan saja di ponsel mereka.

Bahkan gaung berita ini sudah bergema sejak awal tahun. Sejak Juli 2019. WhatsApp tidak lagi tersedia di toko aplikasi Windows Phone.

Di sisi lain, Microsoft sendiri telah berhenti mengembangkan Windows Mobile yang merupakan OS ponsel milik Microsoft pada 2017. Microsoft bahkan menyarankan penggunanya untuk beralih ke iOS atau Android.

Segera Update Android & iOS -mu

Menurut FAQ WhatsApp terbaru, WhatsApp tidak lagi mendukung semua ponsel Android dengan OS lama pada 1 Februari 2020. Yang dimaksud OS lama disini adalah ponsel yang masih menggunakan OS Android 2.3.7 (Gingerbread).

Jika Anda masih menggunakan OS lama, maka sebelum tenggat waktu tersebut, Anda wajib update ponsel Anda ke sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich dan iOS 9. Dengan begitu, Anda tetap bisa menggunakan WhatsApp.

Menurut WhatsApp, keputusan mengakhiri dukungan untuk beberapa jenis ponsel Android dan iPhone tidak akan berpengaruh banyak ke pengguna lainnya.

Dan update ini sendiri diperlukan WhatsApp karena fitur- fitur terbaru mereka akan membutuhkan sumber daya yang berat dan membutuhkan ponsel dengan RAM yang lebih memadai dengan OS yang lebih baru.

Artikel Menarik Lainnya :   Kuota Internet Telkomsel Bisa Dipakai 6 Nomor Sekaligus
Tirta Prana

Gamers for lyfe dan mantan karyawan yang sedang mencoba peruntungan di dunia bisnis dengan usaha distro baju. Wish me luck, gaiss! My life is my battlešŸ˜Ž

  • 1
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x