[ADINSERTER AMP]

Type to search

Social Media

10+ Cara Ampuh dan Cepat Menambah Follower TikTok

Cara mudah menambah follower TikTok gratis

Sudah punya akun TikTok, jangan lupa untuk terus optimasi akun dengan cara menambah follower TikTok. Meningkatkan jumlah follower TikTok memang tricky, tapi tidak terlalu sulit untuk dilakukan.

Salah satu alasannya, popularitas TikTok memang sedang meroket sebagai platform berbagi video singkat. Berbagai challenge dan tren media sosial baru pun banyak terlahir dari aplikasi ini.

Indonesia sendiri adalah salah satu negara dengan jumlah unduhan TikTok terbanyak di dunia. Artinya, ada banyak peluang di TikTok yang layak untuk kita optimalkan. Baik itu untuk bisnis ataupun personal branding.

Dan tentu saja, untuk membangun branding di media sosial, penting untuk mempunyai follower yang banyak sebagai social proof. Siap untuk menerapkan tips ini?

Tips Ampuh Meningkatkan Jumlah Follower di TikTok Secara Organik

Meningkatkan jumlah follower di TikTok

Untuk para kreator di TikTok, jumlah follower adalah salah satu faktor penting untuk menunjukkan tingkat popularitas sebuah akun.

Ada banyak hal yang bisa kita peroleh saat akun kita punya follower yang banyak. Tingkat kepercayaan calon pembeli meningkat sehingga closing lebih cepat, influencer bisa kebanjiran endorse, kepercayaan terhadap personal branding yang Anda bangun lebih optimal. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak mencari cara menambah banyak follower untuk akun TikTok Anda.

Lantas bagaimana cara mendapat banyak follower di TikTok? Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda terapkan :

1. Tentukan Kriteria Target Audiens

Prinsipnya seperti ini : Semakin banyak orang yang menonton video yang Anda buat, semakin besar peluang untuk konten TikTok Anda masuk ke For You Page, alias FYP.

Seperti yang kita tahu, konten yang masuk FYP berpotensi besar untuk mendapat ledakan jumlah view dan follower. Tapi tentu saja, Anda juga ingin hasil dari follower FYP ini sesuai dengan kriteria target audiens, atau mirip.

TikTok memang platform hiburan yang berbeda. Namun, menentukan target audiens juga penting agar konten bisa terarah dan fokus pada jenis konten yang ingin Anda buat. Misalnya saat membangun akun di TikTok dengan konten hiburan, maka fokuslah membuat konten- konten lucu yang mengundang orang untuk ngakak dengan konten Anda.

Hal yang sama apabila akun Anda adalah edukasi parenting misalnya. Maka fokuslah menyajikan konten- konten bertema parenting. Seperti tips mendidik anak, video parenting lucu atau tips untuk pasutri.

Dengan begitu, saat masuk FYP, limpahan follower benar- benar berasal dari jenis audiens yang sesuai kriteria.

2. Buat Profil Anda Menarik

Bio profil sangat penting. Pasalnya, profil merupakan langkah pertama dalam menjalin komunikasi dengan pengikut baru. Jadi, maksimalkan lah dengan baik.

Foto profil, nama pengguna dan deskripsi bio harus menciptakan kesan yang powerful saat orang- orang berkunjung. Dengan begitu, mereka tidak akan ragu untuk memfollow akun Anda.

Hindari penggunaan nama bio yang panjang. Selain kurang menarik, nama ini juga tidak tampil full (terpotong) dalam tampilan video. Sebaliknya nama yang singkat dan menarik akan menjadi pilihan yang tepat karena mudah diingat serta lebih mudah menonjol.

Penggunaan nama di profil bisa membuat orang mengetahui jenis konten apa saja yang kreator produksi. Dampaknya, audiens yang sesuai target akan lebih mudah terpancing untuk bereksplorasi di akun Anda.

3. Ikuti Berbagai Viral Challenge dan Tren Terbaru

Viral challenge adalah salah satu cara paling ampuh dalam menambah follower baru di TikTok. Di platform ini sendiri, selalu ada tren- tren baru seperti “dance challenge”, “hashtag challenge” dan berbagai jenis topik challenge lainnya.

Challenge sendiri bisa menjadi inspirasi Anda dalam membuat sebuah konten, sekaligus bisa membentuk style konten Anda. Jangan lupa juga untuk menggunakan hashtag sesuai challenge agar konten viral Anda mudah ditemukan.

Dengan rajin mengikuti berbagai viral challenge ini, semakin besar kesempatan kontenmu untuk dilihat banyak orang.

4. Ciptakan Trend atau Challenge Sendiri

Iklan Hashtag Challenge inmydenim

Selain mengikuti viral challenge, cara selanjutnya untuk meningkatkan follower adalah dengan membuat trend atau challenge buatan sendiri. Buatlah challenge semenarik mungkin dan unik, lalu ajak audiens untuk join challenge mu ini.

Cara ini mungkin dinilai efektif untuk pengguna yang sudah mempunyai banyak follower, namun tidak ada salahnya untuk mencoba. Ajak teman- teman dekat dan follower sebagai orang- orang pertama yang mencoba challenge ini dengan mention akun TikTokmu.

Semakin banyak orang yang mencoba, potensi challenge buatan sendiri menjadi trend akan semakin besar.

5. Optimalkan Penggunaan Hashtag

Sama seperti di platform media sosial lain, hashtag juga hadir di TikTok. Saat membagikan konten, pengguna biasanya menyertakan hashtag yang relevan. Hashtag ini lah yang mempermudah audies untuk menemukan konten milik kreator lain.

Misalnya saat akun Anda adalah tentang skin care Korea, cobalah membuat hashtag #skincarekorea atau #racunskincare. Audiens yang mencari tagar tersebut dan menemukan akun Anda, besar kemungkinan akan bergabung menjadi follower Anda.

Dalam memilih hashtag ini, usahakan memilih yang volume penggunaannya tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Dengan begitu, potensi konten Anda untuk tampil dan bertahan di hasil pencarian akan lebih lama.

6. Be Original & Unique!

Originalitas menandakan konten- konten yang Anda unggah mempunyai keunikan dan daya tarik. Karya original juga membuat akun Anda tampil beda dan menonjol.

Dalam membuat konten unik dan original, pilihlah topik yang Anda suka. Karena jika hanya mengikuti tren, maka konten cenderung biasa- biasa saja. Cobalah berpikir out of the box.

Jangan takut untuk bereksplorasi dan mencoba hal- hal baru dalam konten Anda. Semakin unik dan menarik konten Anda, maka orang- orang akan semakin tertarik untuk menjadi pengikut.

7. Kolaborasi dengan Influencer atau TikTok

Dalam memilih partner influencer atau “seleb” TikTok, pastikan influencer tersebut sesuai dengan jenis konten yang menjadi fokusmu. Misalnya saja, jika fokus konten Anda adalah tentang make up, maka berkolaborasi lah dengan MUA atau yang punya konten serupa.

Kolaborasi akan membantumu menciptakan konten yang berkualitas dan berdampak positif dalam membangun fanbase.

8. Bagikan Konten di Media Sosial Lainnya

Cross promotion atau promosi silang akan membuat semakin banyak orang melihat keberadaaan akun TikTok Anda. Bagikanlah konten atau link TikTok Anda di platform media sosial lain, seperti Facebook, Instagram dan YouTube. Arahkan juga audiens yang sudah ada di platform- platform tersebut untuk ikut follow akun Anda di TikTok.

Semakin banyak audiens yang melihat keberadaan akun TikTok Anda, maka semakin mudah untuk meningkatkan jumlah follower.

9. Perhatikan Waktu Upload

Penting untuk mengunggah video di waktu yang tepat, yaitu jam- jam dimana audiens Anda online dan sedang asyik scroll laman FYP & following mereka. Dengan cara ini, konten video akan mendapatkan eksposur yang optimal.

Eksposur yang optimal akan lebih mudah masuk ke FYP dan menarik audiens baru untuk menjadi follower Anda.

10. Upload Video Secara Konsisten

TikTok perlu mengenali kalau akun Anda adalah akun kreator sebagai salah satu pertimbangan untuk FYP. Akan lebih baik jika konsisten upload video setiap hari daripada upload sekaligus banyak tapi dalam jeda waktu yang lama.

Saat membuat konten, usahakan untuk stok konten sampai beberapa hari kedepan. Jangan upload semua secara sekaligus. Namun upload satu per satu setiap hari di waktu yang tepat pada poin no. 9.

Cara Menambah Follower TikTok dengan Aplikasi Gratis

Menambah jumlah follower TikTok

Jika 10 cara di atas adalah untuk menambah follower TikTok secara organik, ada juga beberapa aplikasi gratis yang bisa menambah follower akun TikTok. Aplikasi ini bisa membantu mendapatkan follower secara instan, namun tentu saja tidak tertarget.

Cara ini cocok untuk Anda yang ingin menggunakan visual jumlah follower sebagai daya tarik awal. Selanjutnya, harapannya adalah agar audiens real yang sesuai target menjadi lebih termotivasi untuk bergabung menjadi follower Anda.

Mengapa Panda sebut visual disini?

Karena aplikasi instan biasanya sebagian diisi dengan akun- akun bot. Tentu saja tetap ada akun real human, namun mereka yang real human juga bisa unfollow akun Anda karena tidak murni mengikuti karena keinginan sendiri.

Berikut adalah beberapa aplikasi gratis untuk menambah follower secara instan :

1. Followers and Likes For tiktok Free

Aplikasi Followers and Likes For tiktok Free

Aplikasi adalah aplikasi like dan auto follower gratis yang bisa menambah follower dengan cepat. Aplikasi ini nantinya akan secara otomatis memberi like dan komentar dari akun- akun yang mengikuti TikTokmu.

Dengan begitu, aplikasi ini bisa mendorong engagement di akun Anda untuk meningkatkan popularitas akun.

2. Tikio – Free Followers Fans & Hashtags

Aplikasi Tikio - Free Followers Fans & Hashtags

Tikio membantu meningkatkan follower TikTok secara gratis dengan cara mengikuti pengguna TikTok lain. Selain mendapatkan follower secara gratis, pengguna juga bisa mendapatkan lebih banyak follower dengan menggunakan koin atau membelinya.

3. TikFans

Aplikasi TikFans untuk menambah follower gratis secara instan

TikFans adalah aplikasi TikTok booster yagn cukup populer. Jumlah unduhannya sudah mencapai 1juta unduhan. TikFans mengklaim bahwa aplikasi mereka adalah satu- satunya yang menawarkan 100% follower asli tanpa bot.

Fitur yang mereka tawarkan antara lain penambahan follower dan like TikTok asli dengan cepat, discover pengguna dan konten menarik TikTok.

Kesimpulan

Jika ingin menjadi kreator yang serius dan mengembangkan akun Anda di platform ini, penting untuk mempunyai jumlah follower TikTok yang banyak. Menambah jumlah follower bukan hanya demi untuk mentereng, tapi sekaligus mengoptimalkan potensi bisnis dan personal branding Anda di platform ini.

Ada beragam cara yang bisa kita lakukan untuk menambah jumlah follower. Mulai dari yang organik, beriklan, sampai menggunakan aplikasi gratisan. Aplikasi gratis untuk menambah follower sebenarnya bukan cara yang direkomendasikan.

Namun jika Anda tetap ingin menggunakannya demi visual jumlah follower yang mentereng, pastikan ini hanya di awal- awal saja. Selanjutnya, lakukan cara- cara organik untuk memperoleh follower asli yang sesuai dengan target audiens Anda.

Selain cara- cara di atas, Anda juga bisa menambah jumlah follower di TikTok melalui TikTok Ads. Dalam ulasan Panduan TikTok Ads : Cara Daftar, Beriklan di TikTok & Optimasi Iklan, Panda sudah mengulas secara lengkap tentang cara beriklan di TikTok.

Semoga bermanfaat!

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.