Type to search

Social Media

Cara Menghapus Semua Pesan Sekaligus di Grup WhatsApp

Share
Menghapus pesan massal di grup WhatsApp

Sering merasa kalau chat di grup WhatsApp alias WA membebani smartphone Anda? Mending kalau di satu smartphone hanya punya satu grup. Bagaimana jadinya kalau kita punya lebih dari lima grup? Grup teman kantor, grup teman SMA, grup alumni kampus, grup bisnis, dan grup- grup lainnya.

Kadang obrolan di satu grup cenderung obrolan yang ringan- ringan. Yang Anda merasa tidak perlu disimpan terlalu lama, bisa dihapus sewaktu- waktu kalau sudah lewat momentnya. Tapi menghapus pesan satu per satu di grup chat WhatsApp bakal jadi kegiatan non produktif yang menguras banyak waktu ya? Iya, kalau dilakukan secara manual.

Cara Menghapus Semua Pesan Sekaligus di WA (WhatsApp)

Dengan berbagai update, WA membantu user untuk semakin cepat dan nyaman dalam berkomunikasi. Termasuk urusan dengan menghapus pesan dan media di grup WhatsApp. Anda tidak perlu menghapus satu pesan satu per satu yang menguras waktu Anda. Cukup dalam beberapa klik, pesan di grup akan hilang seketika di smartphone Anda.

Artikel Menarik Lainnya :   Cara Membuat Konten CTA Sosial Media yang Powerful dan Sulit Ditolak

Berikut ini adalah langkah- langkah yang perlu Anda lakukan :
1. Masuk ke grup yang ingin Anda hapus semua pesan- pesannya
2. Klik icon tiga titik yang terletak di kanan atas
3. Pilih ‘Lainnya’, lalu pilih ‘Besihkan chat’
4. Saat muncul pop up, Anda yakin ingin membersihkan pesan- pesan di chat ini?’, centang sesuai kebutuhan Anda
5. Klik ‘Bersihkan’
6. Taraaa… dalam sekejap, semua pesan di grup chat WA Anda akan lenyap

Menghapus semua pesan di grup WhatsApp

 

Di point nomer 4, Anda bisa memilih untuk menghapus semua pesan berbintang atau tidak. Ini artinya, Anda bisa menandai pesan- pesan yang Anda anggap penting di grup tersebut dan tidak ingin Anda hapus untuk beberapa saat. Anda juga bisa menghapus media yang dikirimkan di grup tersebut, termasuk video dan gambar. Jadi, tidak perlu menghapusnya secara manual di Gallery atau Video Anda.

Artikel Menarik Lainnya :   Cara Mendapatkan dan Meningkatkan Follower Instagram

Mudah, dan singkat, kan? Kini Anda tidak perlu khawatir lagi dengan banyaknya grup chat WhatsApp di smartphone Anda. Kapan saja Anda menginginkannya, Anda bisa menghapus pesan- pesan itu dengan cepat.

Semoga bermanfaat! 🙂

Tags:
Redva

I'm a Digital Marketing enthusiast. Pernah bekerja di salah satu digital marketing terbesar di Jawa Tengah dan telah menulis untuk blog dengan niche teknologi & digital marketing lebih dari 3 tahun.

  • 1

Tinggalkan balasan

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of