Type to search

Hack Social Media

Cara Menghapus Semua Pesan Sekaligus di Grup WhatsApp

Menghapus pesan WhatsApp Grup Sekaligus

Grup WhatsApp adalah tempat berbagi obrolan yang menyenangkan. Di tempat ini biasanya kita membuat atau bergabung dengan grup, untuk tujuan tertentu. Ada yang untuk kebutuhan obrolan sekolah, rekan kerja, koordinasi pekerjaan, teman dekat, hingga obrolan hobi dan bisnis.

Sayangnya, terlalu banyak grup sering membuat ponsel kita menjadi lebih lambat. Untuk mengakalinya, kita mungkin akan menghapus pesan secara berkala.

Cara Menghapus Semua Pesan Sekaligus di WA (WhatsApp)

Menghapus pesan di WhatsApp akan lebih mudah jika dilakukan sekaligus, tidak satu per satu. Bayangkan saja apa jadinya jika mempunyai 5-10 grup WhatsApp dan Anda perlu menghapusnya satu per satu. Cukup buang- buang waktu, kan?

Untuk menghapus semua pesan sekaligus di WhatsApp, berikut ini adalah langkah- langkah yang bisa Anda ikuti :

  • 1. Masuk ke grup yang ingin Anda hapus semua pesan- pesannya.
  • 2. Klik icon tiga titik yang terletak di kanan atas.
  • 3. Pilih ‘Lainnya’, lalu pilih ‘Besihkan chat’.
  • 4. Saat muncul pop up, Anda yakin ingin membersihkan pesan- pesan di chat ini?’, centang sesuai kebutuhan Anda.
  • 5. Klik ‘Bersihkan’.
  • 6. Taraaa… dalam sekejap, semua pesan di grup chat WA Anda akan lenyap.
Menghapus semua pesan di grup WhatsApp

Selalu Tandai Pesan yang Anda Anggap Penting

Di point nomer 4, Anda bisa memilih untuk menghapus semua pesan berbintang atau tidak. Artinya, Anda bisa menandai pesan- pesan yang Anda anggap penting di grup tersebut dan tidak ingin Anda hapus untuk beberapa saat.

Saat proses menghapus semua pesan ini dilakukan, pesan berbintang akan tetap tinggal. Jadi Anda bisa mereview nya dengan lebih fokus apakah memang ingin menjaga pesan tersebut, atau akan melanjutkan untuk menghapusnya.

Selain itu, ada opsi apakah Anda juga ingin menghapus media dari telepon. Jika mencentang opsi ini, Anda akan meminta bantuan WhatsApp untuk ikut menghapus video dan gambar yang selama ini ikut tersimpan di galeri ponsel. Dengan begitu, Anda tidak perlu menghapusnya secara manual.

Kesimpulan

Menghapus semua pesan sekaligus di WhatsApp grup sangat mudah dilakukan, bukan? Hanya dalam satu klik saja, pesan dan media yang tak Anda inginkan bisa hilang dari ponsel Anda.

Setelah proses pembersihan berhasil, ponsel biasanya akan terasa lebih ringan. WhatsApp grup juga menjadi environment yang lebih menyenangkan karena obrolan yang menumpuk sudah hilang.

Semoga bermanfaat 🙂

Tags:
Redva

I'm a Digital Marketing enthusiast. Bekerja di salah satu digital marketing terbesar di Jawa Tengah sebagai Digital Strategist dan telah menulis untuk blog dengan niche teknologi & digital marketing lebih dari 4 tahun.

  • 1
4 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x