Type to search

Blogging

8 Alasan Anda Perlu Segera Mengubah Desain Website Anda

Share
Alasan untuk mengubah desain website Anda

Saat Anda menggunakan website sebagai media bisnis, maka mempunyai desain website yang mumpuni dan bisa diandalkan adalah sebuah keharusan. Mau tidak mau, harus kita akui bahwa desain website mempunyai peranan yang sangat penting dalam menghadirkan lalu lintas pengguna, sekaligus meningkatkan konversi penjualan.

Sangat disayangkan jika Anda sudah bersusah payah membangun sebuah website, namun lalu lintas pengguna tidak signifikan, dan bahkan konversi penjualan dari website sangat minim. Bisa dibilang, ada hal yang salah desang situs web Anda.Apa yang harus segera dilakukan? Salah satunya adalah mendesain ulang websiteAnda agar kinerjanya menjadi lebih optimal.

Tanda- Tanda Anda Perlu Mengubah Desain Website Anda

Sebenarnya Anda tidak perlu buru- buru dalam memutuskan kapan perlu mengganti desain website Anda. Memang, sebaiknya Anda mempertimbangkan beberapa hal. Misalnya saja jika Anda menemui beberapa tanda atau masalah berikut ini dalam rentang waktu tertentu :

1. Website Anda Sudah Lama Tidak Di-Update

Kapan terakhir kali Anda melakukan update terhadap website Anda? Jika sudah sangat lama sekali, atau bahkan lebih dari setahun, itu artinya Anda perlu segera melakukan pembaruan. Mesin pencari seperti Google, Yahoo, dll, kurang menyukai situs web yang tidak terupdate karena kontennya dianggap usang.

Di sisi lain, pengunjung sendiri lebih menyukai website yang terlihat aktif dan terupdate. Yang berarti, mereka dapat mempercayai informasi yang mereka baca karena lebih relevan dengan kondisi terkini.

Artikel Menarik Lainnya :   Sejarah Perubahan Algoritma Google dari Waktu ke Waktu

2. Trafik Situs Sangat Sedikit

Coba perhatikan trafik situs web Anda. Apakah trafiknya cukup bagus dan beberapa halaman situs Anda masuk ke halaman pertama Google? Atau sebaliknya, trafik Anda sangat sedikit dan nyaris tidak ada lalu lintas yang berarti? Ini adalah tanda bahwaAnda perlu mengoptimalkan kembali kinerja situs web Anda.

3. Performa Website Lambat

Website lambat bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Bisa karena plugin yang terlalu banyak, optimasi speed yang memang tidak optimal, dan juga faktor bawaan theme yang memang sudah agak berat di awal.

Padahal, kecepatan website yang lambat akan membuat pengunjung tidak nyaman dalam mengakses situs web Anda. Bukan rahasia lagi, kecepatan loading websitejuga mempunyai pengaruh yang besar dalam SEO. Jika berbagai optimasi telah Anda coba dan gagal, mungkin saatnya Anda merombak situs web Anda lebih dalam lagi.

Artikel Menarik Lainnya :   30+ Theme WordPress Responsif Terbaik 2019 GRATIS & Siap Download

4. Performa SEO yang Buruk

SEO adalah kunci sebuah website mempunyai performa yang baik di mesin pencari. SEO adalah pintu gerbang untuk sebuah website mendatangkan banyak pengunjung. Jika situs web Anda mempunyai kinerja SEO yang buruk, padahal Anda sudah mencoba mengoptimalkannya, Anda perlu mengoptimalkan situs web Anda dan mungkin memanfaatkan jasa SEO professional.

5. Tidak Mobile Friendly

Mobile friendly adalah komponen wajib untuk situs web modern. Bagaimana tidak, hampir 90% atau lebih pengguna internet kini mengakses informasi teknologi dari perangkat mobile mereka. Tampilan desktop tidak lagi penting jika tampilan mobile situs web Anda di mobile berantakan. Jika ini terjadi, Anda harus segera memperbaiki website Anda menjadi lebih responsif untuk diakses via mobile.

6. Ada Banyak Gambar yang Rusak

Thumbnail yang error akan membuat website Anda terlihat rusak dan membingungkan pengunjung. Gambar rusak ini bisa terjadi karena database gambar terhapus atau terjadi error di jalur dokumen. Jika Anda kesulitan mencari cara untuk memperbaikinya, cara termudah adalah dengan mengubah desain web Anda.

Artikel Menarik Lainnya :   5 Tips SEO Sederhana untuk Seorang Editor Konten

7. Terkesan Usang dan Fitur Tidak Lengkap

Sama seperti teknologi pada umumnya yang mengalami perubahan dengan cepat, fitur website pun mengalami banyak update dari waktu ke waktu. Ada saat dimana Anda merasa bahwa desain situs web Anda tidak lagi up-to-date dan terlihat usang.Ada banyak hal baru yang ingin Anda implementasikan, namun ternyata tidak compatible dengan desain awal website.

Dengan dasar ini, maka mengubah desain web adalah pilihan untuk membuat situs web Anda tetap profesional, fleksibel, dan bisa diandalkan. Tentunya tampilan yang professional ini bukan sekedar gaya- gayaan, tapi memang untuk memberikan pengalaman berbelanja yang terbaik untuk pengunjung Anda.

8. Melakukan Re-Branding

Untuk keperluan branding yang optimal atau mengubah citra brand, salah satu cara yangsering dilakukan adalah dengan merombak tampilan website secara habis- habisan.Meski begitu, hal ini harus direncanakan dengan sangat matang. Karena melakukan re-branding mungkin bukan sekedar mengubah website saja, tapi juga komponen lain dalam bisnis Anda, seperti tagline, alur pemesanan, dan lain sebagainya.

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.