Type to search

Make Money

30+ Peluang Usaha Paling Menjanjikan dan Terbukti Menghasilkan

30+ Peluang Usaha Paling Menjanjikan dan Terbukti Menghasilkan

Sebenarnya ada banyak peluang usaha di sekitar kita. Namun untuk memilih jenis usaha yang tepat untuk ditekuni, penting untuk melakukan persiapan dan perencanaan lebih dulu.

Anda mungkin bisa mengawalinya dengan mempelajari beberapa jenis usaha, dan menentukan bisnis apa yang tepat untuk dijalankan. Untuk menentukannya, cobalah untuk mengenali kemampuan dan minat Anda lebih dulu.

Selanjutnya, mungkin daftar yang disajikan Panda kali ini akan menginspirasi Anda untuk memilih jenis usaha yang tepat.

Persiapan Menjalankan Usaha

Persiapan yang baik akan membantu Anda lebih siap sehingga bisa menjalankan usaha dengan baik. Berikut ini adalah beberapa hal yang membantu Anda untuk siap dalam menjalankan usaha :

1. Lakukan analisa pasar

Anda perlu mengenali pasar lebih dulu. Lakukan survey lebih dulu untuk mengetahui seberapa besar peluang pasar atau seberapa ketat kompetisi di jenis usaha yang akan dipilih.

2. Cari sumber belajar

Belajar bisa dari mana saja. Anda harus terbuka dengan pengetahuan baru, dan belajar dari banyak sumber. Jika Anda membutuhkan seorang mentor, cobalah untuk mencari mereka yang memang kredibel di bidangnya.

3. Merencanakan strategi marketing awal

Dimana Anda akan menjual produk Anda? Siapa yang akan menjadi pembeli pertama Anda? Cara promosi seperti apa yang akan Anda lakukan?

Anda perlu memuat daftar ini dan memberikan jawaban yang tepat untuk masing- masing pertanyaan.

4. Fokus dan disiplin

Fokus akan membuat pekerjaan cepat selesai, entah itu pekerjaan di tahapan perencanaan, eksekusi, atau analisa. Sedangkan dengan disiplin, ini akan membuat plan bisnis Anda berjalan mendekati harapan.

5. Pengelolaan keuangan yang baik

Arus keuangan adalah hal yang penting dalam bisnis. Tak peduli seberapa besar atau kecil usaha Anda, pengelolaan keuangan yang baik akan membuat nadi bisnis berjalan dan berkembang.

6. Mempunyai catatan kegiatan

Manajemen adalah hal yang penting dalam bisnis. Anda bisa mengawalinya dengan catatan kegiatan yang bisa menjadi bahan evaluasi terhadap berjalannya roda bisnis.

Dengan catatan ini, Anda bisa mereview kembali mana yang sudah berjalan dengan baik, dan mana yang membutuhkan perbaikan dan perlu dikejar.

Daftar Peluang Usaha yang Menjanjikan dan Menguntungkan

Dengan persiapan matang, peluang usaha akan berjalan dengan lebih baik dan stabil. Tapi, peluang usaha mana yang sedang Anda bidik?

Mulailah dengan menyimak daftar yang Panda sajikan berikut ini :

1. Menjadi Dropshipper Era Digital

Menjalani usaha tidak harus mempunyai produk. Bagaimana caranya? Ya dengan menjadi seorang dropshipper!

Bisnis dropship relatif mudah dijalankan dengan modal yang relatif kecil. Flow nya kurang lebih seperti ini :

  • Anda mendaftar program dropshipper atau melakukan dropship dari marketplace supplier
  • Pembeli datang dan membeli di toko Anda
  • Anda melakukan pemesanan sesuai daftar belanja pembeli ke toko supplier
  • Supplier akan mengirim barang atas nama toko Anda
Peluang usaha dropshipper

Darimana seorang dropshipper mendapatkan keuntungan? Saat menjual, dropship tentu akan menjual dengan selisih harga dari supplier. Selain di marketplace, dropship juga bisa memajang produk di media sosial, forum online, atau blog.

Atau bisa juga, melakukan promosi berbayar melalui Facebook Ads dan Instagram Ads. Ini akan cukup potensial mengingat jenis customer dari iklan ini tidak bisa membandingkan harga seperti yang terjadi di marketplace.

Kunci sukses dalam dropshipper ini sendiri adalah menemukan supplier yang terpercaya dan bisa memberikan harga terbaik. Anda mungkin bisa membaca artikel Cara Riset untuk Menemukan Produk dan Supplier Terbaik di Marketplace untuk mendapatkan beberapa inspirasi.

2. Bisnis Toko Online

Belanja online adalah hal yang semakin diminati oleh masyarakat. Tren ini akan terus naik setiap tahunnya. Selain karena faktor mudah dan praktis, nyaris semua jenis produk kita mudah dibeli secara online.

Jadi, peluang bisnis online sangatlah besar.

Anda bisa mulai berbisnis online melalui platform media sosial, marketplace, atau bahkan membuka website pribadi dan melakukan branding dengan serius. Untuk berjualan di toko online, Anda perlu melakukan riset lebih dulu kira- kira produk mana yang paling sesuai untuk Anda.

Selanjutnya, lakukan promosi yang tepat untuk menarik calon pembeli Anda.

3. Menjadi Blogger

Blogger juga menjadi peluang usaha yang menjanjikan saat ditekuni dengan serius. Untuk menjadi blogger, Anda juga tidak harus menguasai coding atau ilmu pemrograman yang rumit.

Anda bisa menggunakan CMS instan seperti WordPress yang sangat mudah digunakan. Dengan modal blog profesional (WordPress dan domain sendiri), Anda bisa mengembangkan blog dengan topik yang sesuai dengan minat dan bakat.

Beberapa step sederhana dalam menjadi seorang blogger :

  • Membuat blog atau website profesional dengan hosting dan domain sendiri.
  • Mulai fokus membangun konten yang berkualitas.
  • Melakukan optimasi SEO On Page & Off Page untuk mendatangkan trafik website.
  • Mendaftar program monetize ke Google Adsense atau jaringan native ads lainnya.

4. Bisnis Makanan Ringan

Bisnis makanan ringan adalah jenis bisnis makanan yang tak pernah lekang oleh waktu. Jenis produk ini selalu dicari dan akan terus bertumbuh dan menguntungkan.

Bisnis makanan ringan ini sangat bervariasi dan semakin berkembang. Jika dulu kripik pedas maicih sangat populer dan diikuti dengan berbagai kripik- kripik pedas sejenis, kita banyak juga beredar kripik pisang dengan berbagai inovasi varian.

Kunci sukses dalam membangun bisnis ini adalah rasa, inovasi, dan promosi. Gabungkan tiga hal ini dan bisnis Anda akan melesat dengan cepat.

5. Frozen food

Makanan beku atau frozen food juga menjadi peluang usaha menjanjikan selanjutnya. Peminatnya semakin banyak karena frozen food dinilai praktis dan punya daya simpan yang cukup baik.

Sama seperti bisnis makanan ringan, frozen food juga banyak dilakukan dengan inovasi. Kita mungkin sekarang cukup familiar dengan pempek frozen, risol frozen, atau bahkan kebab frozen, kan?

Anda pun bisa mencoba ide usaha ini.

6. Bisnis Reseller

Berbeda dengan dropshipper, para reseller ini akan melakukan stock barang dan mendapatkan harga yang jauh lebih murah dari supplier. Dengan begitu, reseller bisa menjual dengan harga yang sangat kompetitif dan bahkan bisa menawarkan diri menjadi supplier para dropshipper.

Untuk menjadi reseller yang sukses, Anda perlu memilih produk yang tepat serta menemukan supplier yang terpercaya dan memberi harga terbaik.

7. Menjadi Freelancer

Modal utama seorang freelancer adalah skill freelancer itu sendiri. Dengan skill yang mumpuni, mereka berpeluang mendapatkan penghasilan tak terbatas.

Skill apa saja yang bisa dijual sebagai seorang freelancer? Berikut adalah yang paling banyak dicari :

  • Desain grafis
  • Penulisan artikel
  • Translator
  • Pembuatan website
  • Pembuatan aplikasi

Anda bisa memanfaatkan berbagai situs freelance terkemuka untuk mulai mendapatkan proyek freelancer Anda.

8. Bisnis Affiliate Marketing

Affiliate marketing adalah salah satu bisnis online yang populer di kalangan internet marketer. Bisnis ini relatif lebih mudah karena si pelaku bisnis juga tidak harus mempunyai produk.

Dalam affiliate marketing, Anda akan mencari visitor sebanyak- banyaknya ke website merchant dengan cara mereferensikan link affiliate atau link dengan kode khusus. Setiap visitor yang berhasil berbelanja dengan kode tersebut, affiliater akan mendapatkan komisi.

Bisnis affiliate ini identik dengan produk digital. Komisi yang ditawarkan bervariasi dan bisa mencapai 50% tergantung pada produk yang dipilih.

Cara kerja Affiliate Marketing

9. Kursus Online

Kursus online ini bisa sangat bervariasi. Mulai dari mengajarkan skill dalam digital marketing, customer service, public speaking, hingga skill kerajinan tangan. Untuk bisa membangun jenis kursus ini, tentu Anda harus menguasai skill nya lebih dulu.

Setelah itu, cobalah untuk mulai mempromosikan skill Anda melalui media sosial atau YouTube. Untuk lebih profesional, tentu Anda memerlukan website untuk mempromosikannya.

Kursus online bisa dilakukan di rumah sendiri dengan dukungan alat- alat yang mumpuni. Kuncinya adalah pada penguasaan topik dan juga penyampaian ke audiens.

10. Bisnis Kuliner 

Bisnis kuliner selalu menjadi bisnis yang menguntungkan dan menjanjikan saat dikelola dengan tepat. Kunci utama dari bisnis ini adalah rasa, tempat yang strategis, pelayanan, dan manajemen. Saat rasanya enak, pelanggan pasti banyak dan omset pasti melesat.

Tempat yang strategis akan membantu bisnis kuliner untuk lebih mudah terekspos dan mendapat banyak pelanggan. Sedangkan pelayanan dan manajemen yang baik akan menjadi faktor pendukung penting untuk membuat bisnis stabil.

11. Kopi Kekinian

Kopi kekinian sedang menjadi hits di banyak tempat. Kopi kekinian dirasa menjawab kebutuhan anak muda yang menginginkan ngopi dengan sedikit gengsi, tapi harga lebih terjangkau dari brand kopi besar.

Jika Anda tertarik mencoba peluang usaha ini, cobalah untuk mempelajari cara membuat kopi dengan citra rasa khas. Selanjutnya, Anda perlu membangun brand yang unik untuk menari para pecinta kopi.

Jika berhasil membuat brand unik Anda terkenal, Anda bisa untuk mulai menawarkan franchise brand Anda ke banyak orang.

Kedai kopi hits di Indonesia versi Instagram

12. Aksesoris HP

Handphone adalah hal yang sudah pasti dimiliki semua orang saat ini. Selain HP itu sendiri, jangan lupa ada juga aksesoris HP yang dibutuhkan oleh banyak orang.

Nah ini lah yang membuat aksesoris HP menjadi peluang usaha yang juga menjanjikan. Mulai dari softcase yang lucu- lucu, temper glass, handsfree, power bank, dan juga baterai.

Jika Anda tertarik dengan jenis usaha ini, cobalah untuk membuat katalog produk Anda se- up-to-date mungkin dengan trend smartphone dan juga aksesorisnya.

13. Fotografer & Berjualan Foto

Berjualan foto? Ya, tentu saja. Foto yang menarik tentang sebuah tempat, gambaran emosi, landscape, atau apapun di sekitar kita bisa menjadi bisnis yang menguntungkan.

Bagaimana caranya? Yaitu dengan menjual hasil karya Anda ke beberapa situs online penyedia foto premium. Beberapa diantaranya adalah ShutterStock.com, Istockphoto.com, Fotolia.com dan StockFresh.com

Tentu saja foto yang dihasilkan harus original, dan terlihat hidup ya.

Atau bisa juga menjual jasa fotografer secara langsung. Yaitu dengan membuka jasa fotografer pernikahan atau bahkan jasa foto produk. Intinya, peluang terbuka lebar untuk Anda dengan keahlian fotografer ini.

14. Menjual Produk Fashion

Produk fashion tidak pernah ketinggalan jaman. Selain dibutuhkan, fashion- fashion baru selalu dicari karena berkaitan dengan gaya hidup dan gengsi. Tak heran, jika ditekuni dengan baik, bisnis fashion ini akan berpotensi sukses besar.

Ada banyak sekali jenis produk fashion yang bisa dijual. Mulai dari kaos, celana, tas, sepatu, kemeja, dress, dan juga aksesoris fashion.

Untuk berjualan fashion, Anda bisa mencari supplier fashion atau bahkan menjadi distributor utama.

15. Developer Aplikasi

Jika Anda mempunyai keahlian dalam coding, membuat aplikasi akan menjadi peluang bisnis yang menggiurkan.

Terlebih, kebutuhan terhadap aplikasi ini memang terus mengalami pertumbuhan. Mulai dari aplikasi berbasis web, aplikasi database perusahaan, CRM, dan juga aplikasi mobile (Android dan iOS).

Meskipun bisnis ini memang tidak mudah, tapi harga yang ditawarkan pun juga sangat fantastis.

16. Usaha Laundry

Bisnis laundry bisa meraup untung berlimpah saat berada di daerah keramaian seperti area kampus, perkantoran, atau kompleks karyawan. Usaha laundry adalah jawaban untuk gaya hidup modern yang penuh dengan kesibukan.

Di saat banyak orang fokus pada aktivitas bekerja dan rutinitas sehari- hari, bisnis laundry akan membantu mengatasi mereka yang kesulitan untuk mencuci baju sendiri. Kunci dari keberhasilan bisnis ini adalah lokasi yang strategis, pelayanan, harga, dan kualitas.

17. Bisnis Desain Profesional

Kemajuan teknologi internet membuka peluang lebar- lebar untuk para pekerja desain. Nah desain grafis profesional juga menjadi salah satu peluang usaha yang cukup menjanjikan untuk para desainer.

Jada desain yang bisa dijual antara lain desain website, pembuatan logo, banner, desain media sosial, hingga UI untuk aplikasi. Desain profesional juga menjadi jenis jasa yang paling banyak dicari di situs freelancer.

18. Menjual Skincare dan Kosmetik

Skincare dan kosmetik mengincar pasar dengan potensi yang sangat besar, yaitu wanita. Jangan kaget, omset dari bisnis ini bisa sangat besar.

Terlebih, varian produk dari bisnis ini sendiri sangat banyak. Mulai dari skin care lokal, skin care korea, kosmetik bibir, kosmetik wajah, dan kosmetik mata.

Banyak perempuan biasanya mengoleksi kosmetik lebih dari satu jenis. Dan saat mereka cocok, mereka akan selalu repeat order. Jadi, cukup menarik untuk dieksplor lebih jauh kan?

19. Warung Angkringan atau Warkop

Mencoba warung angkringan, warkop atau warung tempat nongkrong juga menjadi peluang usaha menarik yang layak dicoba. Usaha ini mungkin sekilas terdengar sederhana, tapi saat berada di tempat strategi, omsetnya bisa sangat menggiurkan.

Jika Anda tertarik mencoba ide usaha ini, Anda bisa menawarkan free Wifi untuk menjadi daya tarik tersendiri. Dengan fasilitas ini, akan ada banyak anak muda yang tertarik untuk nongkrong di warung Anda.

20. Bisnis Pom Mini

Akhir- akhir ini mudah menemui keberadaan pom mini di pinggir jalan? Jika dulu kita biasa melihat orang berjualan bensin dengan botol- botol, kini berjualan bensin dengan Pom Mini terlihat lebih modern & meyakinkan.

Laba yang diperoleh dari bisnis ini sekitar Rp 1.000/ liter yang dikalikan dengan banyaknya jumlah liter dan jumlah pelanggan yang mengisi bensin. Jika berada dalam posisi strategis, bisnis ini bisa sangat laris manis.

Modal untuk memulai usaha ini adalah sebuah Pom Mini atau sebuah mesin pompa yang harganya tidak begitu mahal jika dibandingkan dengan keuntungan yang diperoleh dari bisnis ini.

21. Produk Kerajinan Tangan

Jika Anda mempunyai keterampilan dalam mengolah sesuatu menjadi kerajinan tangan yang bisa bermanfaat, ini bisa menjadi bisnis yang menguntungkan. Untuk memulai produk kerajinan tangan, Anda tidak harus memulainya dengan modal besar.

Dengan modal beberapa ratus ribu saja, Anda sudah bisa memulainya. Modal utama dari bisnis ini adalah ketekunan dan kualitas hasil dari setiap proses produksi.

Salah satu pebisnis sukses dalam bisnis ini misalnya I Nyoman Gede Sumaartha, yang merupakan pengusaha kerajinan tangan asal Bali. Ia memulai usaha dengan menjual produk orang lain.

Gede Sumaartha merasa mutu bahan dari supplier kurang berkualitas, sehingga berinisiatif untuk menciptakan produk sendiri dengan kualitas yang lebih baik. Siapa sangka, bisnisnya meledak, dan bahkan diekspor hingga ke luar negeri.

Bisnis kerajinan tangan ini sendiri sebenarnya banyak sekali jenisnya. Anda bisa membuat produk kerajinan tangan yang bisa digunakan sebagai perkakas rumah tangga seperti I Nyoman Gede Sumaartha, atau membuat kerajinan tangan untuk souvenir, dekorasi rumah, dan hadiah.

22. Usaha Barbershop

Usaha barbershop atau potong rambut adalah jenis usaha yang laris setiap hari. Selalu ada pelanggannya.

Anda bisa memulai bisnis ini dengan modal sekitar Rp 3-5 jutaan. Modal ini bisa digunakan untuk membeli perlengkapan potong rambut, perabotan barbershop, dan biaya promosi awal.

Jika Anda mempunyai rumah dengan posisi yang cukup strategis, Anda bisa menggunakan rumah sendiri sebagai tempat awal untuk memulai usaha. Setelah bisnis berjalan, Anda bisa melakukan pengembangan usaha dengan tempat yang lebih baik dan promosi yang lebih mentereng.

Bisnis barbershop menjanjikan di perkotaan

23. Jasa Pembuatan Website

Jika Anda seorang web developer, cobalah untuk untuk menekuni bisnis yang satu ini. Dengan modal keahlian Anda, modal yang dibutuhkan sebenarnya tidak terlalu besar. Di sisi lain, bisnis ini menawarkan keuntungan yang menjanjikan.

Untuk jasa pembuatan website, Anda bisa membuat beberapa paket harga. Misalnya saja website instan dengan harga terjangkau untuk menarik banyak pembeli, dan website custom dengan harga lebih mahal yang bisa mengakomodir permintaan custom pelanggan.

Dengan dua opsi ini, Anda akan bisa mengcover semua kebutuhan pembuatan website. Artinya, setiap potensi keuntungan bisa dimaksimalkan.

24. Wedding Organizer

Wedding organizer dibutuhkan untuk setiap calon pengantin yang ingin momen pernikahannya berlangsung sempurna, tapi tidak ribet untuk mengaturnya sendiri. Dari kacamata bisnis, ini adalah peluang usaha yang sangat menarik.

Apakah persaingan di industri ini berat? Jangan pesimis lebih dulu. Meskipun persaingan memang ketat, tapi peluang masih besar. Faktanya, di 2019 saja nilai industri dari bisnis pernikahan ini mencapai Rp 500 triliun. Angka yang sangat fantastis, bukan?

Apakah modal yang dibutuhkan dari bisnis ini besar? Sebenarnya Anda bisa bermain cantik dengan modal yang tidak harus besar. Ada seorang wedding organizer yang bahkan memulai bisnis ini dengan modal hanya Rp 3 juta an.

Kunci utama dari bisnis ini adalah kreativitas, dan detail. Cobalah untuk membuat penawaran menarik dan membuat konsep pernikahan unik untuk ditawarkan kepada calon pelanggan Anda.

25. Jasa Penitipan Anak

Jasa penitipan anak semakin dibutuhkan di era modern seperti ini. Bisnis ini cocok untuk dijalankan di kota- kota besar dimana banyak orangtua bekerja yang membutuhkan pengasuh untuk anak mereka.

Untuk memulai usaha ini, Anda perlu menyiapkan modal untuk melakukan renovasi rumah. Tujuannya adalah menjadikan rumah menjadi ramah anak dan area bermain yang menyenangkan.

Usaha ini bisa dibilang membawa tanggung jawab yang berat karena berhubungan dengan anak. Jadi Anda benar- benar harus mempunyai persiapan yang matang dan mempunyai tim yang berpengalaman agar setiap anak yang dititipkan menjadi anak- anak yang bahagia.

26. Usaha Peternakan

Usaha ternak adalah peluang usaha menjanjikan yang bisa menjadi sebuah investasi. Itulah mengapa usaha ini digeluti oleh cukup banyak orang.

Modal usaha untuk mengelola bisnis ini bisa bertahap. Biasanya modal awal adalah untuk ternak dalam jumlah kecil dan penyediaan bahan pakan. Selanjutnya setelah ternak mulai berkembang, secara perlahan peternak akan menambah jumlah hewan ternak dan pakan, lalu bersiap untuk menjual tanah yang sudah cukup umur.

Usaha ternak ini sendiir dibagi ke beberapa kategori, yaitu :

  • Ternak unggas (ayam, bebek)
  • Ternak ikan (ikan lele, ikan bandeng, ikan gurami, ikan mujair,dll)
  • Ternak burung untuk ajang kicau (murai,lovebird, kenari, dll)

27. Usaha Food Truck

Bisnis food truck pertama populer di luar negeri yang awalnya hanya digunakan untuk berjualan es krim. Lambat laun mulai banyak bisnis lain yang mulai menjajal konsep food truck ini, mulai dari berjualan makanan cepat saji, cemilan, minuman, sembako, dan kaos.

Alih- alih menyewa ruko, Anda bisa menggunakan kendaraan yang Anda miliki untuk menjadi sebuah food truck. Selanjutnya, Anda juga bisa membuat laman media sosial untuk mulai mempromosikan dagangan dan stand Anda.

Tertarik untuk mencoba?

28. Berjualan Produk Digital

Karena sekarang semua serba digital, sebenarnya ada banyak produk digital yang bisa dijual kepada pasar tertargetnya. Sebut saja ebook tutorial, webinar, tool otomatisasi, theme WordPress premium, tool SEO, plugin premium, dan masih banyak lagi.

Selain mempromosikan keahlian lewat media sosial, Anda juga bisa bergabung ke marketplace yang turut mempromosikan produk digital berbayar. Seperti Ratakan, atau Envato.

Jika Anda mempunyai keahlian di bidangnya, ini adalah peluang usaha yang layak untuk dicoba. Pastikan Anda melakukan yang terbaik untuk produk yang Anda sajikan.

29. Berjualan Produk Herbal

Produk herbal juga menjadi salah satu produk yang sering dicari secara online. Terlebih, herbal selalu punya nilai plus di mata masyarakat Indonesia dan punya range jenis produk yang beragam.

Untuk menjual produk herbal, Anda tidak perlu meracik dan memproduksi sendiri. Saat ini sudah banyak brand produk herbal yang membutuhkan pasukan reseller untuk menjualnya. Mulai dari obat- obatan, perawatan tubuh, dan juga minuman.

30. Usaha Persewaan

Usaha persewaan juga punya range produk yang beragam. Anda bisa memulainya riset produk dan kompetisi lebih dulu. Karena beda jenis produk bisa berarti Anda mengincar target yang berbeda.

Selain itu, ada beberapa jenis produk yang melibatkan keahlian teknis. Jika Anda berencana untuk melakukan usaha sewa di bidang ini, pastikan Anda mempunyai bekal pengetahuan teknis sebagai product knowledge untuk dibagikan ke calon pembeli, sekaligus bekal Anda dalam melakukan maintenance produk.

Beberapa usaha persewaan yang bisa Anda coba antara lain :

  • Sewa kamera dan peralatan pelengkapnya,
  • Sewa perlengkapan bayi,
  • Sewa tenda pernikahan,
  • Sewa sound system,
  • Sewa peralatan catering,
  • Sewa mobil & motor,
  • Sewa pakaian (kebaya, kostum, dsb)
  • Sewa peralatan mendaki,
  • dan lain sebagainya.

Kalau di-break down seperti ini ternyata ketahuan kalau jumlahnya sangat beragam ya?

31. Usaha Cuci Sepatu

Usaha cuci sepatu bisa dibilang jenis bisnis yang baru ngehits beberapa tahun belakangan ini. Modal yang dibutuhkan pun tidak banyak. Modal yang dibutuhkan pun tidak banyak, tapi potensi penghasilan bisa sangat menggiurkan.

Salah satu pionir dalam bisnis ini adalah Refaldy Fauzi, yang merupakan sosok dibalik Sneaklin. Ia memulai bisnis cuci sepatu dengan modal Rp 100 ribu saja, dan kini berhasil mendatangkan omset hingga 500 juta rupiah per bulan. Nominal yang fantastis, bukan?

32. Berjualan Mainan Anak

Toko mainan anak adalah peluang usaha gurih yang bisa mendatangkan omset milyaran rupiah. Toko mainan anak mengincar pasar yang sangat besar, yaitu para orangtua untuk anak- anak mereka.

Umumnya, saat orangtua membelikan mainan untuk anak- anak, mereka tidak cukup hanya membelikan satu atau dua saja. Selain itu, mainan juga kerap dibeli berulang sehingga repeat ordernya pasti tinggi.

33. Toko Kado Online

Toko kado online adalah solusi untuk mereka yang ingin berbagi kasih untuk orang- orang tersayang, tapi terhalang jarak dan waktu. Dengan toko kado online, masalah ini bisa terselesaikan.

Range toko kado online ini sendiri terdiri dari beberapa kategori berikut :

  • Kado boneka
  • Kado custom & unik (frame, cetak custom, baju couple, surprise box, dsb)
  • Kue ulang tahun
  • Buket bunga
  • Buket bunga premium di toko bunga online
  • Hampers/ Parcel (untuk hari raya atau parcel baby born untuk menyambut kelahiran bayi)
Pelu

Toko kado online pun sekarang sudah cukup marak di Indonesia. Mulai dari yang berharga standar dan mudah dijangkau, dan ada juga yang premium dengan eksklusifitasnya.

Jika Anda tertarik dengan peluang usaha yang satu ini, saatnya untuk riset keyword dan produk dari niche industri ini.

Kesimpulan

Kalah di breakdown seperti ini, ternyata ada banyak sekali peluang usaha menjanjikan di sekitar kita ya?

Kita mungkin tak akan pernah kehabisan ide dan peluang dengan daftar sebanyak ini. Tapi yang perlu diingat, Anda perlu selektif untuk memilih mana yang sesuai dengan Anda. Setelah itu, bekerja keras dan tekuni lah habis- habisan.

Percaya lah, kerja keras tak akan mengkhianati hasil. Jika Anda menanam upaya hari ini, Anda pasti memetik hasilnya suatu saat nanti.

Selamat mencoba!

Artikel Menarik Lainnya :   Freelancer : Pengertian, Cara Kerja & Keuntungan Menggiurkan nya
Tags:
Redva

I'm a Digital Marketing enthusiast. Bekerja di salah satu digital marketing terbesar di Jawa Tengah sebagai Digital Strategist dan telah menulis untuk blog dengan niche teknologi & digital marketing lebih dari 4 tahun.

  • 1
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x