Type to search

Techno

Sindir Google, Bos Twitter Ungkap Pakai Mesin Pencari Lain di Ponselnya

Share
Jack Dorsey dari Twitter

Google memang dikenal sebagai rajanya mesin pencari. Apapun yang kita butuhkan, dengan menggunakan Google, maka semua jawaban serasa mudah ditemukan. Tentu saja ada alasan tersendiri mengapa kita menggunakan Google, bukan mesin pencari yang lain.

Popularitas yang tak tertandingi bisa jadi adalah alasan utamanya. Alasan lainnya adalah karena user experience terbaik yang bisa kita nikmati saat menjelajah dengan mesin pencari ini.

Namun, ternyata tidak semua orang menggunakan Google sebagai search engine utama mereka. Jack Dorsey, pendiri dan CEO Twitter sendiri mengungkapkan kalau ia tak lagi menggunakan Google.

Seolah menyindir, dalam cuitannya, Jack Dorsey menyebut bahwa dirinya menggunakan DuckDuckGo. Dan ia pun merasa menyukai aplikasi ini dan menyebut bahwa DuckDuckGo sebagai aplikasi yang ia gunakan saat ini.

DuckDuckGo ini sendiri merupakan sebuah mesin pencari yang didirikan oleh Gabriel Winberg pada 2008 ini. Popularitas DuckDuckGo semakin meroket beberapa tahun terakhir ini dan bahkan saat ini sudah ada lebih dari 3 miliar pencarian di search engine penantang Google ini.

Salah satu keunggulan mesin pencari ini adalah mereka tidak melacak riwayat pencarian atau toko yang digunakan oleh pengguna.

Selain Google, belakangan ini Jack Dorsey disebut banyak membuat cuitan yang menyindiri perusahaan teknologi lain. Salah satunya adalah menyerang logo baru Facebook yang muncul di Instagram dan WhatsApp dengan mencuit “Twitter…. From TWITTER”.

Sebelumnya Dorsey juga menyindir Facebook yang meluncurkan kebijakan melarang semua iklan politik di platformnya. Sementar di sisi yang lain, Facebook membolehkan iklan politik dengan alasan kebebasan berbicara.

Kira- kira cuitan apa lagi yang akan dikeluarkan oleh Jack Dorsey ya? Apakah ini kebetulan semata atau memang ada tujuan tertentu?

Artikel Menarik Lainnya :   Cara Mudah Membuat Email di Yahoo, Gmail dan Outlook

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.