Type to search

SEO

Google Meluncurkan Tampilan Baru untuk Hasil Pencarian Desktop

Share
Google mengubah tampilan pencarian desktop

Apakah Anda menyadari ada hal yang baru dari hasil pencarian Google dalam tampilan desktop? Beberapa hari yang lalu, Google telah meluncurkan desain baru untuk hasil pencarian desktop dengan menampilkan ikon berwarna- warni di bilah navigasi atas.

Sebelumnya, Google telah menguji tampilan baru ini pada bulan Maret lalu. Hanya saja, uji coba dilakukan secara terbatas. Sedangkan di awal Juni ini, tampaknya semua orang mempunyai akses ke desain yang baru.

Sebelumnya, menu navigasi atas hanya berupa teks. Kini terlihat  ada beberapa ikon unik untuk setiap menu pencarian. Untuk menu yang dipilih, maka ikon akan terlihat mempunyai warna terang menyala.

Hanya Perubahan Tampilan Saja

Meski terkesan menampilkan sesuatu yang fresh, namun sampai saat ini belum ada update mengenai perubahan fungsi dari menu- menu ini. Bisa dibilang, perubahan untuk hasil pencarian desktop ini murni kosmetik semata.

Tidak ada perubahan nyata pada bagaimana hasil pencarian disajikan di bawah bilah navigasi atas.

Artikel Menarik Lainnya :   5 Tips SEO Sederhana untuk Seorang Editor Konten

 

Redva

I'm a Digital Marketing enthusiast. Pernah bekerja di salah satu digital marketing terbesar di Jawa Tengah dan telah menulis untuk blog dengan niche teknologi & digital marketing lebih dari 3 tahun.

  • 1

Tinggalkan balasan

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of