Type to search

Hack Social Media

15+ Konten Video YouTube Terbaik dan Terlaris untuk Menghasilkan Uang

Topik konten video YouTube terbaik

Untuk Anda yang tertarik menjadi seorang YouTuber, penting sekali untuk menentukan topik awal dalam mengemas konten video YouTube Anda. Dengan menentukan topik selayaknya niche website untuk pemain blogger, Anda akan terarah dan lebih konsisten dalam menciptakan ragam konten untuk channel yang Anda buat.

Konsistensi dalam membuat konten untuk channel Anda ini nantinya akan mempengaruhi jumlah pengunjung yang mendatangi channel Anda dan melihat kreasi Anda. Hindari untuk membuat konten seperti orang lain dengan tujuan langsung banjir pengunjung. Faktanya, tidak ada yang instant. Semua butuh proses, kreatifitas, konsistensi menciptakan konten, dan kerja keras.

Membuat Konten Video Jangan Sekedar Tiru- tiru

Misalnya saja ada YouTuber yang terkenal karena membuat konten vlog berisi kegiatan sehari- hari. Anda pun kemudian mencoba meniru hal itu, tanpa didasari dengan ide dan eksekusi yang matang.

Atau Anda mungkin mencoba menjadi seorang Beauty Vlogger. Bukan hal mudah, tapi karena si A bisa dan terkenal, masa’ sih Saya enggak. Mungkin itu yang ada di benak Anda saat itu.

Namun saat aksi tiru- tiru itu hanya sekedar keinginan tanpa eksekusi yang baik, maka hasil yang diperoleh pun bisa nol besar. Alih- alih sampai banjir subscriber dan follower, akun Anda tiba- tiba hiatus hanya setelah lima konten pertama Anda. Karena tidak ada passion, skill, dan pengetahuan yang cukup, akun Anda akhirnya hanya nganggur dan tidak terurus.

Topik Konten Video YouTube Paling Laris dan Mendatangkan Pengunjung

Kunci dari menghasilkan uang di YouTube adalah pengunjung. Jadi, jika ingin menghasilkan banyak uang di YouTube, buatlah konten yang paling banyak mendatangkan pengunjung. Konsistensi sangat penting disini, karena lagi- lagi, konten ini harus mudah untuk Anda buat, terutama saat Anda belum mempunyai tim.

1. Kuliner

Kuliner bukan hanya raja dalam bisnis, tapi juga dalam konten marketing. Mulai dari tutorial memasak dan membuat kue, review produk makanan atau minuman, serta review restoran dan kafe.

Niche ini cocok untuk Anda yang suka bereksplorasi dengan makanan. Tidak harus memasak sendiri, tapi suka untuk mencoba berbagai jenis makanan.

Artikel Menarik Lainnya :   Waktu Terbaik Posting di Instagram Agar Engagement Lebih Optimal

2. Travelling

Apakah Anda penggemar travelling?

Jika iya, rekamlah aktifitas Anda saat bepergian ke suatu tempat, dan jadikan aktifitas tersebut sebagai konten untuk channel YouTube Anda. Anda bisa mengulas informasi dan pengalaman Anda saat berkunjung, persiapan kunjungan Anda, biaya, transportasi, dan sebagainya.

Kenyataannya, review destinasi wisata ini adalah salah satu review yang paling diburu. Sebelum bepergian, orang- orang akan suka mencari tahu seperti apa tempat yang akan mereka kunjungi, rekomendasi penginapan, dan rekomendasi tempat makan.

Sambil jalan- jalan, sambil menghasilkan uang. Sangat menyenangkan, bukan?

3. Game

Gemes rasanya saat memainkan game tertentu, tapi sering stuck. Nah disinilah video seputar game banyak diburu. Mereka membutuhkan tips untuk menang atau trik untuk mengakali level permainan tertentu.

Jika Anda adalah seorang gamer, cobalah untuk fokus membuat konten tentang game online dan game offline. Misalnya saja review tentang game yang sedang nge- hits, atau trik untuk memainkan game tersebut. Saat konten Anda bagus, video YouTube Anda akan laris manis. Percaya deh! 🙂

4. Prank

Prank never ends. Banyak yang menyebut konten Prank sebagai konten sampah. Pemicunya sebenarnya adalah karena konten prank di Indonesia itu- itu saja, dan pengemasan kurang kreatif.

Walaupun sering ngeselin, video prank yang berisi kekonyolan, kelucuan, dan kenekatan memang gampang populer dan menarik pengunjung. Meski begitu, berhati- hatilah karena mengerjai orang memang harus ada batasannya. Hindari membuat video prank yang keterlaluan dan melanggar norma atau hukum karena bisa membuat Anda terjebak masalah.

5. Cover Lagu

Punya keahlian bernyanyi dan bermain musik?

Cobalah untuk rajin membuat cover lagu atau musik dari penyanyi dan musisi terkenal. Bukan hanya membuat channel YouTube Anda dilirik, tapi juga bisa membuat Anda terkenal jika memang suara dan kreatifitas Anda dibagikan banyak orang.

Bonusnya lagi, potensi viral dan mendapat notice dari dunia entertainment akan sangat besar saat channel Anda benar- benar tampil beda dan berkualitas.

6. Entertainment

Selain di Instagram, informasi dunia hiburan seperti gossip selebriti juga menarik perhatian pengguna YouTube. Saat Anda dapat mengemas berita dari artis yang sedang nge-hits ke dalam video yang menarik dan informatif, video Anda pasti kebanjiran penonton.

Selama update konten dilakukan secara konsisten, jenis konten ini akan selalu diburu. Tak peduli sudah seberapa heboh kabar ini di Twitter atau Instagram, audiens YouTube tak kalah untuk mendapatkan video terkait info tersebut.

Channel YouTube Entertainment

7. Politik

Berita politik terbaru, meski kadang kontroversial, selalu mengundang rasa ingin tahu yang besar dari pengguna YouTube. Jika bisa memanfaatkan kesempatan dengan baik, Anda dapat mendulang uang dari YouTube dengan optimal.

Meski begitu, berhati- hatilah karena politik ini adalah isu yang sensitif. Cobalah untuk membuat konten yang bersifat netral dan tidak menyudutkan pihak tertentu agar terhindar dari masalah.

Artikel Menarik Lainnya :   Cara Menyimpan WA Story & Insta Story Orang Lain Tanpa Ketahuan

8. Olahraga

Olahraga adalah jenis niche dengan basis penggemar yang sangat besar. Videonya pun kerap menjadi trending topik, seperti sepakbola, MotoGP, dan yang lainnya.

Bila Anda adalah penggemar dari salah satu cabang olahraga, cobalah untuk konsisten dalam membuat video yang berkaitan dengan topik ini. Misalnya saja review ulasan pertandingan, prediksi pemenang, profil pemain dan pelatif, serta sejarah sebuah club.

Saat berhasil mengolah konten video YouTube ini, Anda berpotensi menghasilkan banyak uang.

9. Review Gadget

Hampir setiap bulan setiap perusahaan teknologi merilis perangkat gadget terbaru mereka. Baik itu tablet, smartphone, komputer, laptop, dan bahkan kamera.

Rilisan gadget terbaru ini tentu saja disesuaikan dengan minat pasar, yang berarti, calon pengunjung sudah menunggu konten tersebut. Cobalah membuat konten review gadget yang informatif dan berbobot, karena ini adalah salah satu ladang potensial yang sayang untuk dilewatkan.

10. Reaction

Membuat konten video reaction cenderung mudah. Anda dapat membuat video kompilasi ekspresi orang- orang saat menonton video musik atau film terbaru. Bisa juga reaksi terhadap topik yang sedang ngehits.

Video seperti ini biasanya merangsang rasa penasaran pengguna YouTube untuk menikmati konten video tersebut. Tidak ada salahnya untuk dicoba, kan?

11. Parodi

Konten komedi tidak pernah usang. Tidak heran, video parodi adalah salah satu yang paling banyak diburu di YouTube. Jika Anda termasuk orang yang pandai melucu dan kreatif, cobalah untuk membuat konten video parodi yang sesuai dengan karakter Anda.

Namun perlu Anda ketahui juga, konten parodi benar- benar membutuhkan usaha dan keahlian. Jika Anda suka tantangan dan ingin mengeksplor skill Anda, tidak ada salahnya mencoba jenis konten ini.

12. Kisah Misteri

Kisah misteri selalu berhasil menarik perhatian audiens. Bukan melulu yang berkaitan dengan mistik, tapi juga tentang kejadian misterius, janggal, dan aneh, seperti yang NessieJudge lakukan.

Artinya, untuk mengangkat jenis konten ini, Anda tidak harus orang yang mempunyai ‘kemampuan khusus’. Jika Anda termasuk penyuka cerita genre horor, thriller, suka mengikuti kisah detektif, ini akan menjadi topik yang menarik untuk Anda eksplor lebih jauh.

Jangan lupa juga untuk mengemas tampilan channel Anda terlihat misterius dan menarik. Dengan begitu, orang akan penasaran untuk subscribe dan menjadi bagian dari pelanggan setia Anda.

Konten Video YouTube NessieJudge

13. Tutorial Make-Up

Banyak YouTuber perempuan yang sukses sebagai seorang beauty vlogger. Jika Anda mempunyai keahlian dalam hal make up, tentu saja ini adalah ladang yang gurih untuk channel YouTube Anda.

Anda bisa mencoba membuat tutorial make up ala selebriti terkenal, tutorial daily make up, tips make up untuk pipi tembem, dan lain sebagainya. Selain membuat video, secara tidak sadar Anda juga sedang belajar untuk meningkatkan skill make up Anda.

Artikel Menarik Lainnya :   Panduan Lengkap Cara Menulis Artikel Viral dengan Mudah [Studi Kasus]

14. Fakta Unik

Video informatif berisi fakta unik atau informasi pengetahuan juga cukup laris di YouTube. Topik video ini juga relatif mudah dan tidak menuntut skill tertentu, kecuali konsistensi dalam membuat konten.

Misalnya saja Anda membuat video dengan konten hutan paling menyeramkan di belantara Kalimantan, atau hewan teraneh yang pernah terdampar di muka bumi. Kuncinya, Anda harus rajin dalam berburu konten.

15. Kisah Orang Terkenal

Kisah selebritis atau sosok yang pernah fenomenal di jamannya akan selalu menjadi konten yang menarik untuk dikupas. Popularitas mereka akan sejalan dengan jumlah penggemar dan orang- orang yang terkesan dengan perjalanan hidup mereka.

Dua alasan itu cukup untuk membuat jenis konten ini laris manis. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan sosok yang tengah viral untuk mengangkat kisah hidup mereka. Mau tidak mau, Anda akan kecipratan untungnya.

16. Menyasar ke Hobi/ Komunitas Tertentu

Pasar komunitas terkenal dengan loyalitas mereka. Artinya, saat kita menemukan komunitas tertentu yang bisa kita eksplore lebih jauh, serta membuat paket konten yang lengkap dan menarik, konten video YouTube kita akan laris manis.

Misalnya saja kita menyasar ke penggemar ikan cupang. Channel YouTube kita akan berisi trik berternak ikan cupang, tips dalam memelihara, serta review berbagai jenis ikan cupang hingga yang harganya fenomenal. Setelah terbentuk, channel ini akan mempunyai viewer yang stabil dari pasar yang besar dan loyal.

Tentu saja, Anda juga bisa mencoba komunitas lainnya.

Kesimpulan

Ada banyak ide konten video YouTube yang bertebaran di internet. Namun jika goal utama Anda adalah mendatangkan banyak pengunjung dan menghasilkan uang, pastikan Anda memilih jenis konten yang laris dan banyak dicari.

Selain pemilih konten, selanjutnya Anda perlu memikirkan bagaimana cara mengemas konten video YouTube Anda agar bermanfaat dan menarik untuk pengunjung. Dengan begitu, jumlah subscriber YouTube akan meningkat dan stabilitas monetize akun akan terjaga dalam jangka panjang.

Selamat mencoba!

Tags:
Redva

I'm a Digital Marketing enthusiast. Bekerja di salah satu digital marketing terbesar di Jawa Tengah sebagai Digital Strategist dan telah menulis untuk blog dengan niche teknologi & digital marketing lebih dari 4 tahun.

  • 1

You Might also Like

5 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 Comment
Inline Feedbacks
View all comments
Sekitar Kita
1 year ago

inspiratif gan,namun ya itu gan tahu kadang taak punya kempuan…

1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x