Type to search

Entrepreneurship

Kenalin Nih, 3 Miliuner Termuda Indonesia dalam Forbes 50

Daftar miliarder termuda Indonesia

Majalah Forbes baru- baru ini merilis daftar orang terkaya di Indonesia periode Desember 2019. Menurut data yang mereka miliki, total aset gabungan 50 orang terkaya di Indonesia ini terus mengalami peningkatan.

Kenaikan paling signifikan ini didorong oleh kenaikan kekayaan dari 24 orang yang masuk ke dalam top 50 orang terkaya Indonesia versi Forbes.

Menurut catatan Forbes periode Desember tahun ini, total kekayaan bersih para pengusaha Indonesia naik US$ 5,6 miliar atau setara dengan RP 78,40 triliun (estimasi kurs Rp 14.000/US$) dibandingkan tahun sebelumnya, yaitu menjadi RP 1.884 triliun atau US$ 134,6 miliar.

Orang Terkaya Indonesia di Bawah Usia 50 Tahun

Yang menarik, dari daftar ini terdapat tiga orang yang usianya masih berada di bawah 50 tahun. Penasaran siapa saja mereka? Mari berkenalan lebih dekat :

Ciliandra Fangiono

Ciliandra Fangiono, miliarder termuda Indonesia

Ciliandra adalah CEO dari First Resources Ltd. yang merupakan perusahaan CPO yang terdaftar di Singapura. Ia mempunyai perkebunan di Indonesia yang tersebar hingga kurang lebih 200.000 hektar.

Di awal karirnya, Ciliandra sempat bekerja di sebuah bank investasi di Singapura, Merrill Lynch. Kini kekayaannya mencapai US$ 1,37 miliar atau setara dengan Rp 19 triliun.

De usia 43 tahun, Ciliandra kini adalah miliarder termuda di Indonesia di Forbes 50. Ciliandra kini sudah menikah dan mempunyai dua orang anak.

Iwan Lukminto

Iwan Lukminto, orang terkaya Indonesia dari industri tekstil

Iwan Lukminto adalah pengusaha tekstil yang kembali masuk di urutan terakhir dalam daftar Forbes 50 setelah satu tahun absen. Ia mewarisi perusahaan tekstil yang dibangun sang ayah, HM Lukminto, yaitu PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL).

Saat ini Iwan berusia 44 tahun, sudah menikah dan mempunyai 3 orang anak. Harta kekayaannya mencapai US$ 585 juta atau Rp 8,1 triliun.

Arini Subianto

Arini Subianto, miliuner muda Indonesia

Wanita berusia 49 tahun ini mewarisi kekayaan sang ayah, Benny Subianto yang meninggal pada 2017 silam. Arini ini sendiri merupakan Presiden Direktur dari Persada Capital Investama.

Dalam Forbes 50, Arini menempati urutan ke 49 sebagai orang terkaya di Indonesia. Ia merupakan lulusan Parson School of Design dan mendapatkan gelar MBA di Fordham University of New York.

Total kekayaan Arini mencapai US$ 600 juta atau setara 8,4 triliun. Perusahaannya, Persada Capital mempunyai saham di Giant Adaro Energi. Arini sendiri kini sudah mempunyai dua orang anak.

Artikel Menarik Lainnya :   5 Hal yang Tidak Boleh Anda Lakukan Saat Memulai Bisnis
Redva

I'm a Digital Marketing enthusiast. Bekerja di salah satu digital marketing terbesar di Jawa Tengah sebagai Digital Strategist dan telah menulis untuk blog dengan niche teknologi & digital marketing lebih dari 4 tahun.

  • 1
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x