Home 9 Inspirasi & Motivasi 9 Pengusaha Muda, Ini Dia 10+ Pesan Steve Jobs yang Dapat Membakar Semangatmu

Pengusaha Muda, Ini Dia 10+ Pesan Steve Jobs yang Dapat Membakar Semangatmu

oleh | Inspirasi & Motivasi, Tokoh

Sebagai salah satu tokoh pengusaha sukses dan fenomenal, Steve Jobs telah menginspirasi jutaan orang di dunia. Meski kini ia sudah tak ada, pesan dan motivasi Steve Jobs akan selalu melekat di benak banyak orang.

Di masa kepemimpinannya, Apple dikenal sebagai salah satu perusahaan yang paling inovatif di seluruh dunia. Apple selalu melahirkan produk yang inovatif dengan tren desain teknologi global yang ciamik. Apple juga selalu memberi value yang tinggi untuk setiap produknya sehingga membuat konsumen Apple merasa bahwa mereka telah melakukan pembelian istimewa.

Pesan Inspiratif Steve Jobs untuk Pengusaha Muda

Di sepanjang hidupnya, Steve Jobs telah meninggalkan banyak pesan- pesan inspiratif dan motivasional, terutama untuk anak- anak muda yang kreatif. Apa saja itu, berikut ini adalah beberapa pesan inspiratif yang pernah dilontarkan oleh Steve Jobs :

  1. “The people who are crazy enough to think they can change the world are the ones who do.”
    Mereka yang berpikir mustahil seringkali menjadi orang yang melakukan kemustahilan itu. Jangan takut untuk mencoba hal baru, bahkan sekalipun itu terlihat sangat rumit untuk dilakukan. Latihlah diri Anda melakukan hal- hal rumit untuk menaklukkan kemustahilan yang orang- orang pikirkan.
  1. “Your time is limited; don’t waste it living someone else’s life.”
    Waktu kita benar- benar terbatas, jadi berhentilah untuk hidup dalam kehidupan orang lain. Lawan stereotype di masyarakat dan beranilah untuk melakukan hal yang Anda inginkan. Selama hal itu positif, mengapa tidak? Anda tidak harus mendengarkan ucapan setiap orang.
  1. “Stay hungry, stay foolish”
    Jika ingin terus berkembang, tetaplah merasa lapar dan bodoh. Jangan sampai kita merasa kita merasa lebih baik dari orang lain sampai- sampai kita enggan untuk belajar lagi dan mencoba hal baru. Selalu ada hal baru untuk dicoba, selalu ada tantangan baru yang siap untuk ditaklukkan.
  1. “Remembering that you are going to die is the best way I know to avoid the trap of thinking you have something to lose. You are already naked. There is no reason not to follow your heart.”
    Kita semua punya waktu yang terbatas di dunia ini. Selalu ikuti kata hati Anda dan lakukan sesuai kata hati Anda. Kata hati memang tidak selamanya benar, namun bahkan saat itu menuntun Anda pada kegagalan, Anda akan terus termotivasi untuk berjalan dan tidak menyerah.
  1. “Quality is more important than quantity. One home run is much better than two doubles.”
    Mati- matian mengejar kuantitas dengan mengabaikan kualitas adalah cara terbodoh dalam menjalankan sebuah bisnis. Fokuslah pada kualitas, dan semua hal yang baik akan mengikuti.
  1. “Sometimes when you innovate, you make mistakes. It is best to admit them quickly and get on with improving your other innovations.”
    Jangan malu untuk mengakui bahwa kadang kita melakukan kesalahan. Berbuat salah adalah wajar, dan seringkali ini yang menuntun kita untuk terus berkembang dan meningkatkan kualitas diri.
  1. “That’s been one of my mantras—focus and simplicity. Simple can be harder than complex; you have to work hard to get your thinking clean to make it simple.”
    Fokus dan sederhana adalah hal yang terdengar mudah, namun seringkali menjadi hal yang sulit untuk diterapkan dalam bisnis. Mulailah dengan hal sederhana, tapi fokus.
  1. “Technology is nothing. What’s important is that you have a faith in people, that they’re basically good and smart, and if you give them tools, they’ll do wonderful things with them.”
    Teknologi hanyalah alat. Hal terpenting adalah menjadikan orang- orang Anda untuk memanfaatkan alat itu dengan sebaik- baiknya, bukan percaya sepenuhnya pada alat. Orang- orang Anda lah yang menjadi komponen penting dalam kesuksesan Anda.
  1. “Sometimes life is going to hit you in the head with a brick. Don’t lose faith.”
    Hidup tidak selalu mulus. Sama halnya dengan bisnis. Selalu ada jatuh bangun, dan cerita yang menguras air mata. Meski begitu, Anda harus terus mencoba, memperbaiki kekurangan, dan terus berkembang. Jangan pernah kehilangan harapan.
  1. “I’m convinced that about half of what separates successful entrepreneurs from the non-successful ones is pure perseverance.”
    Menjadi pengusaha sukses bukan sekedar siapa yang mempunyai lebih banyak modal atau siapa yang paling cerdik, Seringkali ini tentang kerja keras dan ketekunan yang tiada batas.
  1. “Getting fired from Apple was the best thing that could have ever happened to me. The heaviness of being successful was replaced by the lightness of being a beginner again. It freed me to enter one of the most creative periods of my life.”
    Gagal? Jangan takut mencoba lagi! Bahkan jika Anda harus memulai dari hal yang paling dasar lagi. Tidak jarang, hal ini akan menjadi titik balik dalam hidup Anda : belajar lebih banyak lagi, bangkit, mencoba lagi, dan berkembang untuk melesat dengan lebih cepat.
Baca Juga :  10 Daftar Gaji Tertinggi dari Perusahaan Teknologi

Semoga pesan ini cukup menginspirasi Anda 😊

Artikel Terkait :

Favorit Pembaca :

Mengenal Modus Penipuan Segitiga, Ciri-Ciri dan Cara Terhindar

Modus penipuan segitiga menjadi salah satu jenis penipuan yang sedang marak belakangan ini. Dalam prosesnya, penipuan ini melibatkan  tiga pihak yang sering kali tidak saling mengenal dan menyebabkan kerugian yang signifikan bagi korban.Pernahkah kamu mendengar...

7 Cara Ampuh Membuka Situs yang Diblokir, Berhasil Terbukti!

Membuka situs yang diblokir memang cukup tricky karena kamu perlu menerapkan beberapa tips yang work sesuai kebutuhan. Sebuah situs web sendiri diblokir oleh pihak tertentu karena berbagai alasan. Sebagai contoh, pemerintah, institusi pendidikan, kantor, dan bahkan...

Status Star Seller Hilang/ Dicabut? Ketahui Penyebabnya Disini

Secara tiba- tiba logo status Star Seller hilang alias dicabut? Panik nggak? Panik nggak? Wajar sih kalau Anda tiba- tiba panik. Pasalnya, Star Seller adalah salah satu properti yang berkontribusi penting terhadap reputasi seller di Shopee.Dengan mempunyai label...

Cara Mudah Import Ribuan Kontak dari File Excel ke Android

Punya ratusan atau bahkan ribuan kontak customer yang tersimpan rapi dan ingin di-import ke ponsel Android untuk kebutuhan campaign marketing? Duhhh…. Pasti kebayang dong betapa ribetnya kalau harus input kontak satu per satu ke smartphone Anda?Sebenarnya ada beberapa...

Cara Mengaktifkan Kartu SIM Terblokir agar Bisa Dipakai Lagi

Mendadak bingung saat menyadari kartu SIM terblokir? Well, reaksi yang wajar terjadi sebenarnya. Namun di sisi lain, kamu bisa mencoba berbagai cara untuk mengaktifkan kembali kartu yang terblokir.Ada beberapa alasan mengapa sebuah kartu SIM sampai terblokir. Yang...

Cara Melihat Kata Sandi atau Password yang Tersimpan di Browser

Mengetahui cara melihat password miliki sendiri sangat penting dan kita butuhkan. Biasanya kita sering memanfaatkan fitur 'remember my password' untuk mempermudah proses login di situs yang sering kita kunjungi. Namun, penggunaan fitur ini mempunyai kelemahan.Salah...

Artikel Terbaru :

Tips Menghasilkan Uang dari TikTok Live Streaming dan Gift

Ada peluang besar untuk menghasilkan uang dari TikTok lewat live streaming dan hadiah virtual. Dua cara ini sayangnya dulu sempat menjadi kontroversi karena memancing netizen untuk melakukan hal di luar nalar demi uang dari TikTok.Namun tentu saja, hal ini sebenarnya...

Kelebihan dan Kekurangan Sistem COD Saat Belanja Online

Meski menjadi sangat populer, tak bisa dipungkiri bahwa ada kelebihan dan kekurangan COD dalam proses belanja online. Sampai saat ini, COD Cash on Delivery masih menjadi pro dan kontra. Di satu sisi sistem ini sangat memudahkan pembeli. Di sisi lain, bisa menjadi...

Perbedaan Fixed Mindset dan Growth Mindset, Mana yang Lebih Baik?

Dalam dunia psikologi, terdapat dua konsep penting yang mempengaruhi cara berpikir dan perilaku seseorang, yaitu fixed mindset dan growth mindset. Carol S. Dweck, seorang profesor psikologi dari Universitas Stanford, adalah sosok yang pertama kali memperkenalkan kedua...

Apa itu Tone of Voice, Contoh, Manfaat dan Cara Menentukannya

Di tengah kompetisi bisnis yang semakin ketat, kehadiran tone of voice (ToV) adalah pembeda untuk sebuah brand. Brand bukan lagi hanya tentang logo atau produk yang dijual, tapi juga tentang bagaimana berkomunikasi dengan audiens.Saat ini tone of voice merupakan...

Cara Menghilangkan Iklan di HP Samsung Tanpa Aplikasi Tambahan

Ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan iklan di HP Samsung. Kehadiran iklan pada dasarnya memang sulit dihindari. Namun jika iklan terlalu banyak, tentu terasa menyebalkan dan menyebabkan distraksi dalam menggunakan ponsel.Kabar baiknya, ada...

1 Share
Share via
Copy link
Powered by Social Snap