Type to search

Karir

Jago Desain? Coba lah Mendaftar sebagai Freelancer di Sribu.com

Review situs freelancer Sribu

Bekerja sesuai dengan passion sama artinya dengan melakukan hobi yang dibayar. Menyenangkan dan nyaris tidak ada tekanan. Inilah mengapa banyak orang memilih menjadi freelancer disamping pekerjaan utama mereka.

Selain sebagai sampingan, menjadi freelancer juga terbukti bisa sangat menghasilkan. Sehingga beberapa orang bahkan tidak canggung untuk menjadikan freelancer sebagai pekerjaan utama mereka.

Bicara soal menjadi seorang freelancer atau pekerja lepas, ada beberapa situs besar di Indonesia yang terpercaya sebagai situs freelancer. Salah satunya adalah sribu.com.

Berbeda dengan situs freelancer lainnya yang cenderung general, sribu.com lebih spesifik untuk mereka para desainer dan industri yang membutuhkan jasa desain.

Apa itu Freelancer?

Freelancer atau pekerja lepas adalah sebutan untuk seseorang yang bekerja secara freelance atau terikat dengan perusahaan atau instansi tertentu. Dengan kata lain, mereka adalah kelompok orang yang bekerja sesuai projek yang diberikan.

Seseorang menjadi freelancer dengan berbagai alasan. Diantaranya adalah :

  • Menjalankan hobi
  • Mencari uang tambahan karena gaji kecil atau bisa juga sebagai penghasilan utama
  • Mengasah kemampuan
  • Menambah portofolio dan pengalaman

Sebuah kerjasama dengan seorang freelancer tercipta saat sebuah perusahaan membutuhkan sebuah jasa tertentu, namun tidak mempunyai karyawan dengan skill di bidang tersebut.

Misalnya saja, perusahaan A ingin membuat logo baru untuk brand mereka dengan konsep yang lebih profesional. Karena tidak mempunyai karyawan di bidang tersebut, maka perusahaan mencari jasa freelancer dengan skill untuk mendesain logo.

Dari sisi freelancer, dia mempunyai proyek membuat logo dari klien baru dan akan mulai mengerjakannya. Setelah selesai logo tersebut, maka logo akan direview oleh si klien untuk proses revisi atau persetujuan.

Menjadi Freelancer di Sribu.com

Untuk menjadi freelancer profesional, ada dua pilihan yang bisa Anda buat. Yang pertama adalah membangun website atau sosial media untuk mempromosikan keahlian Anda, dan yang kedua adalah bergabung dengan wadah freelancer sesuai keahlian.

Opsi pertama memang lebih sulit karena Anda perlu membangun sendiri brand Anda, melakukan optimasi website dan sosial media, lalu mempromosikan jasa Anda secara intensif.

Sedangkan yang kedua akan jauh lebih mudah karena Anda bergabung dengan wadah freelancer yang juga giat mempromosikan website mereka. Saat Anda melakukan pekerjaan Anda dengan baik di situs freelancer, maka proyek pun akan dengan mudah berdatangan.

Misalnya Anda mempunyai keahlian di bidang desain grafis, maka Anda bisa bergabung dengan Sribu.com. Sribu adalah situs freelancer yang secara spesifik menjadi wadah untuk jasa desain grafis berkualitas.

Dalam situs ini, freelancer dapat menjual keahliannya dalam bidang desain grafis. Mulai dari membuat logo, desain kemasan & label, desain website dan aplikasi, hingga desain kaos dan yang lainnya.

Keuntungan Menjadi Freelancer di Sribu.com

Ada beberapa keuntungan yang bisa diperoleh desainer saat bergabung menjadi freelancer di Sribu, antara lain adalah :

  • Kategori jasa desain yang lengkap, mulai dari desain logo, kemasan, kartu nama, kop surat, label, banner website, banner, company profile, baju, maskot, cover buku flyer, brosur, dan 12 kategori lainnya.
  • Belasan ribu klien UKM dan perusaan besar dari berbagai industri di Asia Tenggara, mulai dari DHL, Jasa Marga, Baidu, Trans TV hingga Mayora
  • Gratis biaya pendaftaran
  • Sistem kontes dengan hadiah menarik

Cara Mendaftar sebagai Freelancer di Sribu.com

Jika Anda seorang desainer dan tertarik menjadi freelancer di Sribu, Anda bisa mendaftar dengan cara sebagai berikut :

  1. Masuk ke situs web Sribu.com, lalu klik Daftar
  2. Pilih ‘Saya Seorang Desainer’, lalu isikan data identitas Anda sesuai dengan isian form
  3. Lanjutkan dengan ‘Daftar sebagai Desainer’
Cara mendaftar di Sribu.com

Setelah proses tersebut selesai, Anda akan diminta untuk melakukan verifikasi data melalui email dan mendapatkan konfirmasi selanjutnya untuk pendaftaran Anda sebagai freelancer di Sribu.

Setelah berhasil mendaftar menjadi freelancer di Sribu, langkah selanjutnya adalah Anda bisa mengikuti setiap proyek dan kompetisi di Sribu. Cobalah untuk selalu menyajikan desain terbaik Anda untuk memenangkan kompetisi.

Dengan rajin mengikuti kontes dan rajin mengikuti kompetisi, maka rating profil Anda akan meningkat dan semakin membuat jasa Anda terpercaya dan berkualitas.

Selamat mencoba!

Artikel Menarik Lainnya :   8 Cara Menangani Komplain Pelanggan Dengan Cerdas dan Tepat
Tags:
Mas Panda

Berkecimpung di niche Blogging & Digital Marketing lebih dari 5 tahun. Pernah menjadi salah satu bagian dari Digital Marketing Agency terbesar di Jawa Tengah. Sedang dan terus belajar dalam Digital Marketing.

  • 1

You Might also Like

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
2
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x