Type to search

Techno

Tiru Telegram, WhatsApp Segera Hadirkan Fitur Hapus Pesan Otomatis

Share
Fitur baru WhatsApp

Saat ini WhatsApp tengah melakukan uji coba fitur baru yang akan memanjakan penggunanya. Fitur ini adalah menghapus pesan secara otomatis setelah rentang waktu tertentu. Mirip dengan fitur Telegram? Ya, fitur ini memang telah hadir lebih dulu di aplikasi Telegram.

Dilansir dari WABetaInfo, fitur yang diberi nama Delete Messages ini muncul dalam versi beta terbaru 2.19.348. Fitur menghapus pesan otomatis ini akan berlaku untuk grup chatting WA. Pengguna dapat mengaktifkan fitur ini melalui pengaturan di Contact Info atau Group Setting.

Nantinya akan ada 6 opsi untuk bisa menghapus pesan secara otomatis ini. Yaitu tidak menghapus pesan sama sekali, menghapus pesan setelah satu jam dikirimkan ke grup chatting, setelah satu hari, satu minggu, satu bulan, hingga satu tahun setelah pesan dikirimkan.

Opsi menghapus otomatis di fitur WhatsApp

Foto: Fitur hapus pesan otomatis WhatsApp (Doc. WABetaInfo)


Yang lebih menarik lagi, fitur baru ini nanti juga akan didukung dengan mode gelap atau dark mode.

Untuk saat ini, fitur ini baru tersedia dalam versi beta saja. Artinya, hanya mereka yang mendaftar dan turut serta dalam program Google Play Beta Program yang bisa ikut berpartisipasi dalam uji coba ini.

Saat ini belum ada pengumuman resmi kapan fitur ini resmi digunakan ke WhatsApp versi terbaru. Dalam update fitur terakhir, WhatsApp meluncurkan fitur fingerprint untuk membuka WhatsApp serta penggunaan logo baru “From Facebook” dalam pembaruan baru- baru ini.

Cara mengatur hapus otomatis di Whatsapp

Foto: Fitur hapus pesan otomatis WhatsApp (Doc. WABetaInfo)


Untuk Anda yang aktif menggunakan grup chatting WA untuk kebutuhan bisnis atau personal, tentu informasi ini menjadi angin segar. Anda tidak perlu lagi menghapus pesan lama secara bertahap. Cukup dengan satu kali setting, maka pekerjaan Anda akan menjadi lebih ringan dan praktis.

Artikel Menarik Lainnya :   5 Tips Mudah Melindungi Android dari Serangan Aplikasi Malware
Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.