Type to search

Apps & Tools Marketing

Finteza, Tool Analisa Website dan Trafik Terbaik untuk Marketer & Pebisnis

Finteza, tool untuk analisa website dan trafik

Melakukan analisa trafik website sama pentingnya dengan optimasi SEO dan strategi marketing lainnya. Terlebih jika Anda menggunakan tambahan trafik berbayar untuk mengoptimalkan bisnis Anda.
Anda harus melakukan analisa trafik secara efektif dan menggunakan tool yang tepat. Sebenarnya ada banyak tool analisa trafik yang bisa digunakan. Namun tidak sedikit yang bias dan kurang detail dalam menyajikan kualitas lalu lintas website.

Selain itu, analisa trafik juga harus dilakukan dengan efisien. Anda tidak perlu menghabiskan waktu berjam- jam untuk menganalisis metrik yang berbeda. Dan setelah proses analisa selesai, pastikan semua pertanyaan Anda seputar trafik sudah terjawab.

Saat Anda menggunakan Finteza, efisiensi terbaik dalam analisa lalu lintas web akan Anda lakukan.

Apa itu Finteza?

Finteza adalah sebuah tool analytic komprehensif canggih yang bisa melacak dan menganalisa trafik website, funnel, konversi, landing page, dan kampanye iklan. Dengan tool ini, Anda bisa melakukan analisa trafik secara mendalam dan real time.

Tool ini bisa digunakan untuk multi-purpose dan oleh siapa saja. Mulai dari pemilik bisnis, marketer, analyst, webmaster, manajer konten, dan bahkan UX specialist.

Finteza ini sendiri dikembangkan oleh MetaQuotes Ltd, yang merupakan pengembang dengan latar belakang profesional yang beragam. Salah satu tujuan dikembangannya alat ini adalah untuk menganalisa website canggih dan mendalam, tanpa ada kepentingan si pengiklan.

Finteza vs Tool Analytic Lainnya

Seperti yang sekilas dijelaskan, Finteza adalah tool analytic dari sisi pengguna, tanpa ada kepentingan dari pengiklan platform manapun. Berbeda dengan platform periklanan dengan dashboard analitik yang secara tidak langsung dikendalikan oleh platform mereka.

Sedangkan Finteza memberi pengguna dasbor real time yang benar- benar dikendalikan oleh pengguna sehingga hasilnya tidak bias dan 100 persen obyektif.

Finteza juga menggunakan analisa botnet yang komprehensif, analisis perilaku pengguna yang kompleks, teknologi pelacakan yang akurat, dan algoritma unik untuk melacak trafik berkualitas rendah.

Dalam pelacakan kualitas trafik, ada tiga tingkat kesehatan yang disajikan oleh Finteza terkait situs Anda :

Analisa kualitas trafik dari Finteza
  • Hijau, menunjukkan lalu lintas murni, termasuk jumlah pengguna yang live.
  • Kuning, mencerminkan kunjungan melalui server proxy, VPN, Tor Browser, dan lain sebagainya.
  • Merah, menunjukkan lalu lintas yang tidak diinginkan dan mencurigakan, seperti kunjungan dari alamat IP spam atau peretas, dan juga mereka yang mencoba memalsukan parameter request dan cookie.

Keunggulan Finteza sebagai Analisa Website

Tool ini populer dengan akurasinya dalam menyajikan analisa website dan trafik yang mendalam dan real time. Saat Anda ingin meningkatkan efisiensi iklan, tingkat konversi dan analisis audiens dengan tepat, alat ini adalah solusi yang Anda butuhkan.

Berikut ini adalah rangkuman Panda untuk keunggulan Finteza sebagai analisa website dan trafik :

Evaluasi Kualitas Trafik

Evaluasi trafik baik dan buruk Finteza

Finteza melakukan monitoring trafik secara real time dan rinci dalam menganalisa kualitas dan sumber trafik. Tool ini bisa membedakan antara 12 jenis trafik berkualitas rendah dan lima kelompok pengguna, yang terdiri dari orang- orang hidup dan berbagai bot.

Jika Anda menggunakan trafik berbayar dan ingin punya kendali penuh terhadap kualitas trafik yang diperoleh, manfaat dari tool ini akan sangat terasa. Anda bisa menghilangkan trafik palsu menggunakan detektor dan berhenti membayar lebih untuk iklan yang tidak berguna.

Wawasan Audiens Super Detail

Wawasan audiens dari Finteza

Finteza memberi tahu banyak hal tentang pengunjung Anda. Mulai dari sumber dan kualitas lalu lintas, geografi dan perangkat penjung, termasuk perilaku pengunjung saat menjelajah situs.

Misalnya saat Anda menjalankan Facebook Ads, Anda bisa melihat berapa banyak pengunjung iklan dari wilayah tertentu. Anda juga bisa melihat apa yang pengunjung dari wilayah tertentu lihat sebelum mereka melakukan pembelian. Dan bahkan siapa yang paling sering menggunakan pencarian di situs web Anda.

Selain itu, tracking aktivitas user dalam Finteza juga lebih mendalam dibandingkan dengan layanan analitik konvensional. Anda bisa melacak aktifitas pengguna sejak kunjungan pertama mereka hingga akhirnya melakukan pembelian.

Pelacakan perilaku pengguna yang real time dan cepat ini memungkinkan Anda untuk membuat laporan kompleks sesuai dengan kebutuhan dan goal proyek.

Analisa Sales Funnel

Sales Funnel untuk analisa trafik website

Finteza dapat melacak konversi bukan hanya dengan corong, tapi juga dengan iklan dan kata kunci terpisah.

Misalnya saat Anda menggunakan trafik dari Facebook, YouTube dan jaringan afiliasi. Untuk menganalisa mana trafik yang berkonversi terbaik, Anda bisa menggunakan parameter Google UTM, dan menganalisa tingkat konversi setiap saluran. Selanjutnya, Anda bisa menonaktifkan unit iklan, kampanye, dan kata kunci tidak efisien.

Jika Anda masih ragu untuk mengambil keputusan karena data yang minim, Anda bisa mengubah jumlah langkah dalam funnel. Tool ini bisa membandingkan nilai dengan 15 kriteria, sambil menghitung tingkat konversi dan memberikan petunjuk di setiap tahapan.

Dengan analisa Sales Funnel, Anda bisa menemukan titik lemah dalam sistem penjualan. Anda bisa segera melakukan perbaikan terhadap titik lemah tersebut dan membuat konversi penjualan menjadi lebih optimal.

Optimasi Anggaran Iklan & Konversi

Optimasi anggaran iklan dengan Finteza

Anda bisa mengetahui mana iklan yang menguntungkan dan mana yang tidak. Caranya adalah dengan membuat sales funnel dengan info paling rinci tentang audiens Anda, kualitas lalu lintas dan sumber, serta detail kampanye pemasaran.

Setelah itu, bandingkan tingkat keberhasilan pada setiap tahapan penjualan dan cari yang paling sukses. Kemudian Anda akan menemukan mana iklan dengan performa baik dan paling berkontribusi terhadap konversi, dan mana yang kualitasnya buruk.

Dengan analisa yang mendalam dan saran perbaikan, Finteza membuat Anda bekerja secara efisien untuk meningkatkan konversi penjualan.

Tool Super Lengkap untuk Webmaster

Finteza mempunyai rangkaian alat webmaster yang luas, seperti :

  • Pelacakan kesalahan pada situs
  • Mendeteksi trafik bot atau trafik palsu
  • Statistik pengunjung secara realtime
  • Konfigurasi penargetan ulang
  • Manajemen periklanan
  • Anti AdBlocker
  • Dan masih banyak lagi
Fitur Anti Adblocker pada Finteza

Finteza melacak kesalahan dalam website seperti error 400, 403, 404, 500 dan menentukan penyebab masalah. Selanjutnya, layanan ini akan mengidentifikasi segmen audiens yang paling sering mengalami kesalahan.

Dalam manajemen periklanan, alat ini membantu mengelola banner iklan, landing page, grafik, dan blok teks. Agar pendapatan proyek optimal, ada analisa konversi lengkap yang bisa dimanfaatkan untuk mereview kinerja halaman.

Alat ini terintegrasi dengan 50 CMS populer dan dukungan SDK. Alat ini juga bisa menyajikan 15 report website dan analisa trafik dengan parameter berbeda.

Customisasi report di Finteza sesuai kebutuhan

Real Time dan Akurat

Saat Anda menggunakan tool analytic, penting sekali untuk bisa mempercayai tool tersebut. Nah, hal ini lah yang menjadi kekuatan utama Finteza sebagai alat analisa website dan trafik.

Finteza menampilkan data yang benar- benar terukur, tanpa penyederhanaan demi menghemat sumber daya. Artinya, data yang ditampilkan adalah data real tanpa asumsi, ekstrapolasi, atau pengambilan sampel.

Kesimpulan

Sebagai analisa trafik, Finteza adalah tool berkualitas super lengkap yang bisa Anda gunakan untuk mengoptimalkan penjualan. Tool ini memberitahu Anda trafik berkualitas tinggi dan berkualitas rendah yang berasal dari berbagai channel.

Selain fungsi utama, ada banyak fitur lain yang membuat kinerja Anda sebagai webmaster, analyst, marketer, dan pemilik bisnis menjadi lebih efektif dan mudah. Anda tidak lagi terjebak dengan iklan yang kurang menghasilkan, dan bisa memahami sales funnel Anda dengan lebih baik.

Jika Anda ingin membutuhkan tool analisa super lengkap, Finteza bisa menjadi salah satu pilihan menarik yang layak dicoba.

Artikel Menarik Lainnya :   SEO Tokopedia : Tips Mengoptimalkan Produk aAgar Tampil Teratas di Pencarian
Tags:
Redva

I'm a Digital Marketing enthusiast. Bekerja di salah satu digital marketing terbesar di Jawa Tengah sebagai Digital Strategist dan telah menulis untuk blog dengan niche teknologi & digital marketing lebih dari 4 tahun.

  • 1
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Digital Branding
1 month ago

Memang sangat penting bisa mengetahui sumber trafik kunjungan ke website kita , supaya bisa menganalisa pelanggan terbanyak darimana saja , sepertinya cocok dijadikan tools alternatif

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x