Type to search

Trending

Mengintip 8 Bisnis Kedai Kopi Ter- Hits di Indonesia versi Instagram

Share
Kedai kopi hits di Indonesia versi Instagram

Sebagai salah satu platform media social yang paling banyak digandrungi generasi milenial, Instagram bukan sekedar platform untuk pamer koleksi foto pribadi. Kini, Instagram adalah salah satu rujukan informasi tentang sebuah tempat, produk atau layanan oleh masyarakat urban. Mulai dari kosmetik, gaya hidup, fashion, dan bahkan hingga tempat nongkrong kekinian.

Tidak ketinggalan juga, bisnsi kedai kopi kekinian pun turut menyita perhatian generasi milenial di Instagram. Memang, popularitas kopi sebagai minuman favorit saat nongkrong bersama teman kian meningkat. Nah, inilah salah satu alasan mengapa kedai kopi di Indonesia pun turut berkembang pesat.

Bicara soal kedai kopi di media social tentu saja bukan hanya bicara soal rasa. Biar bagaimanapun, Instagram lebih banyak membicarakan tentang tampilan visual. Jadi, di Instagram, kedai kopi populer wajib hukumnya untuk menampilkan produk kopi mereka dalam tampilan foto- foto yang lucu, menarik, dan aesthetic. Penasaran seperti apa?

Kedai Kopi Terpopuler di Indonesia versi Instagram

Dari sekian banyak kedai kopi kekinian yang ada di Instagram, berikut ini adalah kompilasi akun instagram kedai kopi yang dianggap paling menyita perhatian pengguna Instagram di Indonesia :

Artikel Menarik Lainnya :   Tips Instagram 2018 : Cara Meningkatkan Follower dan Engagement

1.      Klinik Kopi

View this post on Instagram

Bagi kami, acara @ngopidimuseum lebih dari sekedar kopdar dan ngopi. Baik volume 1,2, 3 punya rasa yg beda-beda. Acara ini emang tak besar,bahkan durasinya juga tak panjang hingga bbrp hari. Praktis hanya 8 jam sejak pertama buka gerbang. Yang menarik bagi kami adalah, ngopi di museum jadi ajang ketemuan bbrp pelaku bisnis kopi dari sekitaran jogja, lebih tepatnya luar kota jogja. Misal, dari madiun ada rombongannya mas memet dkk @hardridebicyclecoffee , dari sekian volume acara selalu datang. Juga dengan rombongan dari semarang ada bung @tuluskopi yg membawa keluarganya hingga sodara2nya. Pokoknya belanja, sambil ketemu konco lawas yg hanya biasa sapa di instagram. Semarang juga ada mas2 dari @kapitalkopi , biasanya datang sebelum acara di mulai hingga acara kelar. Nah, kalo dari jawa timur kami mencium aroma kedatangan bung @langgano_coffeebrewer , kami berharap tema kali ini cocok, sebab masih singgungan dengan dunia roastery. Langgano salah satu pasien kami yg akhirnya buka warung dan memutuskan jadi roastery. Hebat Bung. bbrp volume sebelumnya, banyak datang dari Pati, kudus hingga lasem. Warung kopi yg akhirnya jadi roastery yg kami tahu ada @kopi_cilik serta ada @no.8coffee ,@wajikcoffee Nah, ngopi di museum kali ini temanya pas, soal roastery. Gimana sih untung ruginya bisnis ini , tidak hanya itu ntar juga ada kelas mengatur keuangan warung kopi atau roastery. Harapan kami, tidak hanya itu saja, bahwa yg datang bener2 saling kenal secara dekat, saling belajar dengan tenant2 yg ada, atau dengan pengunjung lainnya…. Bagi temen2 luar kota,tiket bisa dibeli secara online lewat Go Tix aplikasi di Gojeg. Sampai ketemu tanggal 23 maret !

A post shared by klinikkopi (@klinikkopi) on

Klinik Kopi @klinikkopi adalah kedai kopi dengan konsep sederhana, namun unik dengan hiasan foto- foto tentang sejarah kopi. Kedai kopi yang berlokasi di Sleman ini juga menawarkan beragam kopi pilihan dengan harga relatif sangat terjangkau.

Hanya dengan merogoh kocek sekitar RP 15.000 saja kamu sudah bisa menikmati kopi dilengkapi dengan kisah perjalanan biji kopi yang kamu minum.

Artikel Menarik Lainnya :   Google Station Berencana Sebar Internet WiFi Gratis di Indonesia

2.      THF (Two Hands Full) Coffee

THF Coffee @thfcoffee adalah kedai kopi dengan cita rasa tinggi yang bisa kamu temukan di 107 Garage Room, Bandung. Dengan konsep garage dan desain intererios yang unik,penikmat kopi dapat menikmati kopi dengan pengalaman yang sulit dilupakan.

Salah satu kopi andalan dari kedai ini antara lain Chai Latte yang memadukan rasa manis, herb, creamy, dan susu.

Artikel Menarik Lainnya :   7 Cara Mendapatkan Uang dari Instagram Dengan Sedikit atau Nyaris Tanpa Modal

3.      Café Brick

Jika Anda sedang berlibur di Jogja, kurang lengkap rasanya jika belum mampir di kedai kopi Café Brick. Kafe 24 jam ini mengusung tema British Vintage Style dengan banyak aksen ala Eropa.

Dengan akun Instagram @cafebrickjogja, kafe ini adalah salah satu tempat nongkrong paling populer di Jogja yang digemari pecinta kopi.

4.      District 7 Coffee & Co

Kedai kopi selanjutnya adalah @district7.coffee. Bisnis kedai kopi ini terkenal dengan 3 jenis minuman kopinya, yaitu Original coffee-7 atau kopi susu, Irish Blue kopi dingin yang mempunyai perpaduan aroma rum dan cream, serta Pink Punch yang terdiri dari buah sirsak segar.

Bukan hanya varian kopi yang unik, District7 coffee juga mempunyai menu makanan yang tidak kalah nikmatnya dengan makanan mewah. Untuk urusan tempat jangan ragukan lagi. District 7 Coffee ini dikenal sebagai tempat cozy yang bikin kamu betah berjam- jam untuk nongkrong.

5.      Sehidup Sekopi

Sehidup Sekopi @sehidupsekopi mulai berdiri sejak 2017 dengan penamaan yang unik pada variasi kopi dan makanan yang mereka tawarkan ke konsumen.

Beberapa jenis varian kopi yang mereka jual antara lain Es Kopi Selingkuhan, Es Kopi Mantan, Es Kopi Gebetan, dan Es Kopi Kekasih. Penasaran kan apa bedanya?

6.      Seniman Coffee

Seniman Coffee @senimancoffee adalah kedai kopi dengan konsep seni yang didirikan oleh David Sullivan dan Rodney Glick pada 2010. Kedai kopi yang berlokasi di Ubud, Bali, ini menggunakan biji kopi lokal.

Saat berkunjung ke kedai ini, kita dapat melihat langsung proses pembuatan kopinya, mulai saat biji kopi dipanggang, diseduh, hingga dituang secara manual ke dalam wadah.

7.      Otten Coffee

Para pecinta kopi tentu familiar dengan nama Otten Coffee dengan akun IG @ottencoffee. Kedai kopi ini mempunyai konsep yang unik, yaitu seni dan sains di balik secangkir kopi. Otten Coffee pun dikenal dengan jargonnya yang cukup unik, yaitu #MengopikanIndonesia.

Di café yang satu ini, para pecinta kopi dapat melihat dan mencoba langsung cara menyeduh kopi yang baik dan benar, dengan menggunakan mesin ataupun secara manual. Pengalaman yang berbeda dan berkesan, bukan?

8.      Kopi Pedia

Kopi P3dia Semarang

Kopi Pedia @kopip3dia adalah salah satu kedai kopi di kota Semarang yang masih menyajikan kopi secara manual. Dengan konsep yang unik ini, Kopi Pedia adalah salah satu tempat nongkrong yang recommended bersama teman- teman di akhir pekan.

Nah itu dia deretan kedai kopi terhits di Indonesia versi Instagram. Selain 8 kedai kopi di atas, mungkin saja masih banyak kedai kopi dengan konsep unik lainnya. Jika kamu punya referensi lainnya, yuk share tentang kedai kopi tersebut di kolom komentar.

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.