Type to search

Techno

WhatsApp Bersiap untuk Perubahan Radikal, Simak Bocorannya

Perubahan fitur baru whatsapp

WhatsApp diprediksi akan membuat banyak perubahan besar di tahun 2020. Setelah resmi merilis WhatsApp dark mode, mereka dikabarkan tengah melakukan uji coba dua fitur lain yang paling ditunggu penggunanya.

Fitur pertama yang sedang dikerjakan adalah Expiring Messages. Fitur ini bisa menghilangkan pesan terkirim secara otomatis. Di uji coba sebelumnya, fitur ini bernama Disappearing Messages dan Revoke Messages.

Dilansir Panda Gila dari WABetaInfo, fitur Expiring Messages ini sedang diuji coba pada pesan pribadi dan percakapan grup di WhatsApp. Pengaturan penghapusan pesan bisa dilakukan secara otomatis oleh admin.

Sedangkan pesan pribadi bisa dilakukan secara mandiri. Pengguna bisa menghapus pesan otomatis dengan opsi penghapusan setelah 1 hari sejak dibaca, 1 minggu, hingga 1 bulan.

Fitur yang kedua, WhatsApp memungkinkan penggunanya untuk mengakses WA di beberapa perangkat sekaligus (multiple devices). Dengan fitur ini, pengguna bisa mengakses akun di perangkat lain bersamaan.

Saat fitur ini diaktifkan, akan ada pemberitahuan dan permintaan izin kepada pemilik akun bahwa ada device baru yang menggunakan akun tersebut. Hal ini terjadi karena adanya perubahan kunci enkripsi.

Selama ini akun WhatsApp hanya bisa dipakai untuk satu ponsel saja dan satu WhatsApp web di desktop. Jika pengguna berganti device, maka WhatsApp di perangkat lama tidak bisa diakses kembali.

Fitur ini sendiri belum dirilis secara global. Namun untuk pengguna yang sudah terdaftar sebagai beta tester dalam WhatsApp beta program, mereka sudah bisa mencoba penggunaannya.

Tentu saja fitur ini akan menjadi kejutan yang paling dinanti- nanti oleh pengguna WhatsApp di seluruh dunia. Kita nantikan saja untuk rilis resminya ya 🙂

Artikel Menarik Lainnya :   Story of The Day : Kisah WhatsApp Berburu Cuan Setelah 10 Tahun Digratiskan
Tags:
Redva

I'm a Digital Marketing enthusiast. Bekerja di salah satu digital marketing terbesar di Jawa Tengah sebagai Digital Strategist dan telah menulis untuk blog dengan niche teknologi & digital marketing lebih dari 4 tahun.

  • 1

Tinggalkan balasan

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of