Type to search

Techno

Alternatif IndoXXI : 11+ Situs Streaming Film Resmi Terbaik

Daftar situs streaming film terbaik

Tutupnya IndoXXI beberapa waktu lalu memang menjadi kejutan untuk pecinta film tanah air, meskipun diketahui ilegal. Banyak yang kecewa dan khawatir karena tidak bisa lagi nonton film favorit mereka dengan mudah.

Efektif per 1 Januari 2020, IndoXXI resmi menghentikan operasional mereka. IndoXXI tutup dan tidak bisa diakses lagi untuk selamanya.

Kenyataannya, buntut dari tutupnya IndoXXI akan berpengaruh ke situs sejenis. Yang berarti, pemerintah semakin serius memerangi situs- situs yang menampilkan streaming film bajakan alias secara ilegal.

Mau tak mau, masyarakat kita akan belajar untuk lebih menghargai dunia kreatif Indonesia, terutama perfilman Indonesia. Untuk menikmati film, sudah saatnya masyarakat beralih ke layanan film streaming legal.

Layanan Streaming Film Legal Terbaik

Saatnya ucapkan selamat tinggal pada situs streaming film bajakan. Seperti yang Panda Gila ulas sebelumnya juga, sebenarnya ada banyak bahaya yang mengintai saat nonton film dari situs streaming bajakan.

Sebaliknya, ada banyak keuntungan menggunakan layanan streaming film legal. Selain baik dari sisi keamanan device dan user experience, juga mendorong perekonomian digital dan menyehatkan industri kreatif Indonesia.

Dirangkum dari berbagai sumber, Panda Gila mengumpulkan daftar layanan streaming film legal terbaik yang bisa menjadi alternatif penikmat film sebagai pengganti IndoXXI :

1. Netflix

Situs streaming film Netflix

Selain menjadi layanan streaming film berkualitas, Netflix juga menyediakan konten menarik lainnya, seperti serial TV, dokumenter, dan tayangan stand up comedy.

Untuk menikmati layanan streaming film di Netflix, pengguna dapat merogoh kantong mulai dari Rp 109 ribu untuk paket Basic, Rp 139 untuk paket Standar, dan Rp 169 ribu untuk paket Premium.

Mereka juga mempunyai paket ponsel seharga Rp 49rb saja per bulan. Sedangkan untuk pembayaran bisa dilakukan dengan menggunakan kartu kredit.

Sayang sekali di Indonesia Netflix masih bermasalah dengan regulasi. Netflix masih diblokir oleh Telkom hingga saat ini sehingga pengguna Telkomsel dan IndiHome tidak bisa mengaksesnya.

Harga : Mulai Rp 49 ribu per bulan

2. Iflix

Layanan streaming film Iflix

Iflix dapat dinikmati secara gratis. Namun dengan menggunakan layanan gratis, Anda harus menikmati sliweran iklan yang lumayan mengacaukan konsentrasi menonton Anda.

Jika Anda ingin menikmati koleksi film dan serial TV tanpa iklan, Anda dapat membayar biaya berlangganan sebesar Rp 39rb per bulan untuk layanan video on demand dan streaming film yang bermarkas di Kuala Lumpur ini.

Pembayaran berlangganan Iflix dapat dilakukan melalui kartu kredit, voucher Tokopedia, dan pemotongan pulsa.

Harga : Rp 39 ribu per bulan.

3. Hooq

Situs streaming film Hooq

Hooq juga menjadi layanang streaming film yang kaya akan fitur, mulai dari film, serial TV, dan juga stand up comedy. Selain itu, Hooq juga turut memproduksi banyak film dan serial TV Indonesia, seperti ‘Cek Toko Sebelah The Series’ dan ‘Keluarga Badak’.

Hooq juga menawarkan pembayaran dengan berbagai metode, seperti kartu kredit, Ovo, GoPay, potongan pulsa, dan yang lainnya. Untuk yang tak ingin berlangganan bulan, Anda bisa mencoba berlangganan paket mingguan atau harian yang hanya dibanderol mulai dari Rp 3.900.

Harga : Rp 69 ribu per bulan.

4. CatchPlay

Situs streaminng film Catchplay

Untuk Anda yang selalu setia menonton konten- konten film blockbuster, layanan streaming film yang satu ini akan menjadi favorit Anda. Biasanya, film- film terbaru yang tayang di layar lebar, tidak lama akan muncul lebih dulu di CatchPlay.

Untuk menikmati layanan ini, Anda bisa berlanggan dengan pembayaran melalui kartu kredit atau pembelian voucher di Tokopedia.

Harga : Rp 45 ribu per bulan.

5. Viu

Streaming film resmi, Viu

Viu adalah layanan streaming film yang identik dengan banyaknya film dan serial TV dari Korea Selatan. Meski begitu, ada juga konten dari negara lain, seperti Indonesia, Amerika Serikat, dan Thailand.

Beberapa serial TV dari Indonesia yang diproduksi Viu antara lain ‘The Publicist’ dan ‘Assalamualaikum Calon Imam’. Namun tentu saja serial Indonesia dan negara lain tidak sebanyak serial dari Korea.

Mirip seperti Iflix, Viu bisa dinikmati secara gratis, namun Anda akan dijejali dengan iklan. Untuk pembayaran, pengguna dapat menggunakan mulai dari kartu kredit, hingga voucher Tokopedia.

Harga : Rp 30 ribu per bulan.

6. Amazon Prime Video

Amazon Prime Video

Amazon Prime Video adalah pemain baru dalam layanan video streaming yang masuk ke Indonesia. Meski begitu, layanan yang satu ini sudah mempunyai banyak serial yang populer, seperti The Boys dan Modern Love.

Baru- baru ini operator telekomunikasi Tri mengumumkan kerjasamanya dengan Amazon Prime Video. Dengan kerjasama ini, pengguna Tri dapat menikmati layanan streaming ini dengan membayar via potongan pulsa.

Pengguna Tri bisa menikmati layanan ini dengan harga mulai dari Rp 58 ribu hingga 108 ribu.

Harga : Mulai Rp 58 ribu.

7. Genflix

Streaming film di Genflix

Genflix adalah layanan streaming untuk menonton koleksi film lawas maupun film baru. Sama seperti kebanyakan layanan streaming, Genflix juga memproduksi layanan yang bisa dinikmati oleh para pelanggannya.

Opsi pembayaran yang tersedia di Genflix antara lain adalah Doku, GoPay, Internet Banking BCA, Mandiri, Bank Sinarmas dan pemotongan pulsa.

Harga : Rp 49 ribu.

8. Vidio

Vidio situs streaming film

Selain film dan serial TV, pelanggan layanan streaming milik EMTEK juga bisa menikmati tayangan olahraga seperti pertandingan Liga Champions, Liga Europa, NBA, dan masih banyak lagi. Vidio juga menyajikan streaming TV nasional secara gratis.

Ada dua paket yang disediakan oleh layanang streaming ini, yaitu Paket Premier Gold yang dibanderol Rp 29 ribu per bulan, dan Premier Platinum seharga Rp 49 ribu per bulan.

Untuk berlanggan, pelanggan bisa membayar melalui opsi pembayaran kartu kredit, Dana, dan voucher Tokopedia.

Harga : mulai Rp 29 ribu per bulan.

9. Maxstream

Streaming film dengan maxstream

Maxstream adalah layanan video on-demand dari Telkomsel. Sama seperti Hooq, dan Iflix yang lainnya, Maxstream juga menyajikan konten dari layanan streaming film lainnya, sekaligus memproduksi konten serial sendiri.

Karena milik Telkomsel, maka provider seluler ini pun menyediakan tiga jenis paket data khusus MaxStream HBO Go yang bisa dinikmati pelanggannya. Paket ini mulai dari Rp 60.000 hingga Rp 110.000 untuk penggunaan selama 30 hari.

Harga : mulai dari Rp 60.000.

10. GoPlay

GoPlay, situs streaming film milik Gojek

Dari namanya, Anda sudah bisa menebak bahwa layanan video on-demand milik Gojek. GoPlay juga memproduksi konten milik mereka sendiri yang disebut dengan GoPlay Originals.

Beberapa konten populer dari GoPlay Originals ini antara lain ‘Saiyo Sakato’ yang disutradarai Salman Aristo dan Gina S. Noer dan adaptasi ‘Gossip Girl’ yang digarap oleh Nia Dinata.

Untuk berlangganan GoPlay, pengguna bisa melakukan pembayaran via GoPay atau kartu kredit.

Harga : Rp 89 per bulan.

11. Apple TV Plus

Menikmati streaming film dengan Apple TV Plus

Apple TV Plus adalah layanan video on-demand milik Apple yang tersedia di Indonesia sejak November 2019 lalu.

Sama seperti layanan streaming film resmi lainnya, Apple TV Plus menyajikan banyak koleksi film dan serial TV eksklusif.

Untuk berlangganan, pelanggan bisa melakukan pembayaran hanya melalui kartu kredit.

Harga : Rp 69 ribu.

12. Google Play Movies

Sewa atau beli film? Cobalah Google Play Movies

Google Play Movies adalah layanan video on-demand milik Google yang hadir dengan konsep yang berbeda. Layanan ini dapat dinikmati dengan cara penyewaan dan pembelian film secara digital.

Untuk penyewaan, durasi maksimal yang bisa pelanggan nikmati 30 hari. Sedangkan harganya akan tergantung dari penyewaan atau pembelian, serta resolusinya.


Harga : Sewa Rp 29 ribu per 30 hari, Beli Rp 84 ribu per film.

Dari kedua belas layanan ini, mana saja yang pernah Anda nikmati? Apakah merogoh sedikit kocek membuat Anda merasa lebih menikmati konten tersebut?

Artikel Menarik Lainnya :   Apakah Anda Termasuk Generasi Y? Seperti Inilah Karakteristik Anda
Tags:
Redva

I'm a Digital Marketing enthusiast. Bekerja di salah satu digital marketing terbesar di Jawa Tengah sebagai Digital Strategist dan telah menulis untuk blog dengan niche teknologi & digital marketing lebih dari 4 tahun.

  • 1

You Might also Like

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x