Type to search

Social Media

5 Tips Menjadi YouTuber Hits dari Creative Lead Google Indonesia

Share
Tips menjadi YouTuber sukses ala Reza Ishak

Siapa saja bisa menjadi YouTuber. Entah itu dari kalangan selebriti, selebgram, influencer atau bahkan mereka yang benar- benar memulainya tanpa menjadi terkenal lebih dulu. Jika sebelumnya kita sudah membahas tips menjadi YouTuber terkenal dari sisi persiapan, kini kita akan mengulas tips menjadi YouTuber hits dari Creative Lead Google Indonesia, Ishak Reza.

Ishak Reza memulai perjalanan kariernya sejak 12 tahun lalu sebagai packaging designer, lalu bergabung di Creative Agency. Fokus Reza adalah berkolaborasi dengan brand dan creative agency untuk menciptakan iklan yang kreatif dan efektif.

 

Tips Menjadi YouTuber Hits

Beberapa waktu lalu, dalam acara YouTube Broadcast, Reza membagikan beberapa tips menarik untuk mereka yang ingin menjadi YouTuber hits, terutama untuk generasi milenial dan gen Z yang punya minat besar menjadi seorang YouTuber.

Apa saja tips dari Reza ini? Mari kita simak bersama :

Food & Travel Salah Satu Topik Paling Diminati

Salah satu konten yang paling disukai oleh generasi milenial dan generasi Z adalah food & travel hingga kini.

“Kata kunci pencarian tertinggi memang datang dari food and travel, dari food ada boba.”

Peningkatan kata kunci boba terjadi begitu salah satu video dari YouTubers, yaitu Ria SW yang saat itu sedang mengunggah konten jalan- jalan sambil me-review minuman boba.

“Saya juga heran kenapa boba bisa jadi trending. Sampai-sampai banyak eksperimen pakai boba di YouTube lho,” tambahnya.

Selain food & travel, konten beauty juga menempati tempat teratas dalam pencarian.

“Antara food and travel dan beauty tuh sama-sama menarik penonton baik cowok maupun cewek. Sama rata,” ungkap Reza.

Konten Kreatif Menurut Reza

Pernah nggak sih saat kamu bikin video, tiba- tiba terlintas keraguan dan rasa takut? Lalu kamu bertanya- tanya, “Kira- kira ini sudah bagus belum ya?” atau “Ini video sebenarnya berfaedah nggak sih?”

Kamu bisa menemukan jawabannya sekarang!

Menurut Reza, sebuah video bisa disebut kreatif jika mempunyai value untuk mereka yang menonton. Entah itu menghibur, memberikan pengetahuan baru, dan lain sebagainya.

Selain itu, video juga sebaiknya bisa membuat penonton merasakan dan melakukan sesuatu setelah menonton video tersebut. Atau bisa dibilang, sebuah video yang dibuat mampu memberikan dampak untuk orang lain.

Tips persiapan menjadi YouTuber terkenal

Konten Kreator yang Menarik Perhatian Reza

Sudah lama berkecimpung di dunia kreatif, tentu saja Reza kini punya konten kreator yang menjadi favoritnya. Bisa menebak siapa sosok yang dikagumi Reza?

“Mungkin jarang orang tahu, namanya Cine Crib,” jawabnya.

Apa yang membuat Cine Crib menarik di mata Reza?

“Mereka membahas film dari sudut pandang mereka, memang gak terlalu kritis namun penyampaiannya yang unik dan jujur membuat saya suka sama Cine Crib,” ungkapnya.

Pendapat Reza Tentang Banyaknya Anak Muda yang Tertarik Menjadi YouTubers

YouTuber sukses menjadi karir impian banyak anak- anak muda masa kini. Ini terjadi lantaran mereka melihat penghasilan konten kreator yang sangat tinggi. Namun, Reza juga mengingatkan kalau tidak sedikit konten kreator yang ternyata gagal.

“Kita gak tahu kapan ada titik baliknya, dunia YouTube sudah kayak bola salju. Kalau kontennya sudah bagus, ya ke depannya akan lebih bagus lagi,” tambahnya.

Tips Tambahan buat Kamu yang Masih Ingin Berjuang

Seperti yang diungkapkan Reza sebelumnya, ada yang berhasil dan gagal dalam menjadi konten kreator. Untuk teman- teman yang pemula, Reza membocorkan satu tips kunci. Ternyata sederhana, yaitu sabar dan rajin.

“Banyak lakuin riset. Jangan cuman ikutin tren saja, tapi karyanya juga original, kita harus mencari uniknya kita itu di mana,” jelas Reza.

“Seandainya gak ada yang nontonin video pun, ya harus tetap semangat. Buat konten yang kira-kira kalau dikerjain itu bawaannya selalu semangat, walaupun gak ada yang nonton,” pungkasnya.

 

Artikel Menarik Lainnya :   Cara Membuat Fanspage Facebook untuk Bisnis Online Anda

Nah, begitulah kira- kira tips dan pesan dari Ishak Reza untuk kamu yang berminat menjadi seorang konten kreator. Intinya sih jangan langsung menyerah dan merasa gagal karena belum ada yang menonton videomu. Terus semangat, ciptakan konten terbaik, dan maju terus!

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.