Type to search

Apps & Tools

5 Video Editor Gratis Terbaik Tanpa Watermark untuk Windows/ Mac

Share
Memilih software video editor terbaik

Untuk menjadi seorang marketer professional di era digital, tentu Anda wajib mempertimbangkan penggunaan video sebagai salah satu media branding dan promosi dari produk dan layanan jasa Anda. Entah itu menggunakan rekaman mentah dan mengeksekusinya menjadi video professional yang memukai atau video slide dan animasi.

Menjawab kebutuhan pembuatan video, selain membutuhkan konsep yang menarik dan pengambilan gambar yang baik, tentu Anda juga membutuhkan perangkat lunak bertajuk video editor untuk melakukan editing video yang berkualitas.

Video editor ini cukup banyak jenisnya. Mulai dari yang professional dengan label harga yang lumayan menguras kantong, hingga yang gratis dan ramah anggaran. Mana yang seharusnya Anda pilih? Tentu saja harus disesuaikan dengan kebutuhan campaign promosi Anda.

Jika penggunaannya cukup intens dan Anda membutuhkan banyak fitur, tentu saja video editor professional berbayar yang mungkin Anda perlukan. Namun jika penggunannya tidak begitu intens, namun Anda menginginkan hasil yang maksimal, tidak ada salahnya untuk menjajal video editor gratisan lebih dulu.

Software Edit Video Terbaik Tanpa Watermark

Bicara soal video editor gratis, ada banyak pilihan yang bisa Anda coba sebenarnya. Yang perlu Anda perhatikan, ada banyak software video editor di luar sana yang mengklaim diri mereka gratis, namun ternyata dilengkapi dengan watermark besar di dalam klip video saat diekspor. Bagi Anda yang ingin tampil professional, tentu kehadiran watermark ini cukup mengganggu, ya?

Yang menjadi pertanyaan selanjutnya, adakah video editor selain software bawaan Windows Movie Maker di Windows 7 dan iMovie atau QuickTime untuk pengeditan dasar di OS Mac, yang bisa mengedit video tanpa watermark saat diekspor?

Jawabannya, ada! Kabar baiknya lagi, di artikel ini, Anda akan mendapatkan referensi beberapa video editor gratis terbaik tanpa watermark yang bisa Anda gunakan di Windows/ Mac. Tertarik untuk mencoba? Mari simak mereka di daftar berikut ini :

Artikel Menarik Lainnya :   5+ Aplikasi Android Terbaik untuk Produktifitas Blogger

1.     VSDC Free Video Editor

Kompatibel untuk : Windows

VSDC, video editor gratis tanpa watermark

Sudah sejak lama VSDC mempertahankan diri di peringkat pertama dalam daftar video editor gratis terbaik yang tersedia secara online. Software ini dapat membantu para marketer professional untuk menciptakan demo produk atau menggunakannya sebagai campaign untuk mengedukasi audience mereka.

VSDC tidak meninggalkan watermark di setiap video yang diedit, dan Anda akan dibuat terkesan dengan kualitas hasil video. Software ini mendukung berbagai format file sehingga pengguna bisa membuat tutorial gratis dan mempostingnya di situs web yang berbeda secara online.

2.     OpenShot

Kompatibel untuk Windows dan Mac

Openshot, video editor gratis tanpa watermark

Jika Anda mencari software video editor yang kaya akan fitur namun mudah digunakan untuk mengerjakan proyek video pendek mereka, software yang satu ini dapat memberi Anda hasil yang Anda inginkan.

Dengan software ini pengguna dapat memotong, men- scale dengan lancar, atau mengubah ukuran klip video sambil mencampur informasi audio dengan tool drag & drop yang sederhana.

OpenShot memang tidak mempunyai kemampuan mengedit multi-cam. Meski begitu, video editor ini dibekali dengan cukup banyak fitur canggih lainnya yang membuatnya cocok untuk digunakan para professional ,termasuk di dalamnya alat animasi 3D dan fungsi kunci chroma.

Untuk pemula yang ingin membuat video untuk media sosial dan saluran YouTube, tool ini sangat direkomendasikan.

Artikel Menarik Lainnya :   Google Hentikan Layanan URL Shortener goo.gl

3.      Lightworks

Kompatibel untuk Windows dan Mac

Lightworks, video editor gratis tanpa watermark

Reputasi Lightworks tidak perlu diragukan lagi. Untuk Anda yang membutuhkan perangkat lunak pengeditan video tingkat professional, Lightworks adalah salah satu yang terbaik di kelasnya.

Software ini diciptakan dengan banyak fitur menarik untuk usernya, dan mempunyai hampir semua fitur versi pro dengan batasan format output saja.

Yang lebih menarik lagi, Lightworks juga telah digunakan untuk mengedit film- film Hollywood populer seperti The Wolf of Wall Street dan Pulp Function. Tergoda untuk mencoba?

4.     Shotcut

Kompatibel untuk Windows dan Mac

Shotcut, video editor gratis tanpa watermark

Shotcut adalah open source video editor yang memperluas dukungannya ke berbagai format file video. Salah satu fitur unggulan dari Shotcut adalah fitur pengeditan garis waktu native yang tidak memerlukan proyek impor dari sistem.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan beberapa tindakan intuitif, seperti mengunci bentuk gelombang dan multitracks untuk membuat video yang luar biasa.

Ada juga berbagai format file yang dilengkapi dengan efek video/ audio yang mengagumkan dan laju bingkai variable yang bisa membantu pengguna untuk merancang video khusus dengan mudah.

Artikel Menarik Lainnya :   5 Tool Instagram Terbaik untuk Mengoptimalkan Strategi Social Media Anda

5.     DaVinci Resolve

Kompatibel untuk Windows dan Mac

Davinci Resolves, software video editor gratis tanpa watermark

Software video editor yang satu ini dikenal dengan serangkaian fitur tingkat professional yagn sesuai untuk colorist, editor, dan pembuat video professional. Anda bisa melakukan mix, editing, merekam, mempermanis, dan menguasai sinyal audio dengan ruang audio 3D lengkap saat bekerja pada 1000 saluran berbeda. DaVinci Resolve juga bisa membantu Anda untuk mengubah warna bibir, mencerahkan mata, atau menghaluskan warna kulit sesuai kebutuhan video.

Salah satu fitur ciamik dari software ini adalah memungkinkan Anda untuk bekerja dengan banyak orang di proyek yang sama secara bersamaan dengan menggunakan fitur obrolan, bin locking, dan penggabungan waktu. Dengan semua fitur mengesankan ini, DaVinci Resolve adalah software yang sangat direkomendasikan untuk para professional.

Yang perlu dicatat, untuk menggunakan fitur- fitur canggih dalam video editor ini, seperti pengeditan 4K, Anda harus meng-upgrade ke versi Pro terlebih dulu.

Kesimpulan

Bagaiman cara memilih video editor gratis tersebut? Semua tentunya perlu disesuaikan dengan kebutuhan dasar pengguna. Kelima video editor diatas dibekali dengan fitur interaktif yang memungkinkan Anda untuk membuat video yang menarik dan professional. Semua software tersebut dapat diunduh secara gratis dari situs web resmi mereka, dan kabar baiknya lagi, tidak ada watermark di setiap video yang Anda edit.

Jika perlu membandingkannya secara umum, VSDC dan OpenShot dikenal karena desainnya yang lebih ramah pengguna karena akses ke fitur tingkat professional, namun dibatasi dengan antarmuka yang dasar. Lightworks punya kinerja luar biasa dengan pengeditan gaya Hollywood, namun untuk versi gratisnya mempunyai opsi yang cukup terbatas. Sedangkan ShotCut bisa memberikan dukungan untuk berbagai fungsi dan format yang lebih sering dibutuhkan oleh para editor.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.