Type to search

Techno

Bukan Hanya Dark Mode, Ini Deretan Fitur Baru WhatsApp di 2020

Update fitur terbaru WhatsApp

Baru- baru ini WhatsApp meluncurkan beberapa pembaruan ke program Google Play Beta. Pembaruan versi 2.20.13 dan 2.20.14 ini menampilkan fitur dark mode yang sudah lama dinanti dan sejumlah fitur lainnya.

Fitur- fitur baru WhatsApp dapat dicoba untuk pengguna yang terdaftar di WhatsApp Beta Tester. Sayangnya, kini WhatsApp tidak lagi membuka pendaftaran Beta tester untuk pengguna baru.

Sebagai alternatif, pengguna yang ingin mencoba fitur baru seperti Dark Mode bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Namun perlu diingat, aplikasi ini tidak dijamin keamanannya, sehingga perlu berhati- hati dalam menggunakannya.

Fitur Baru WhatsApp 2020

Berikut ini adalah rangkuman beberapa fitur terbaru WhatsApp yang akan bergulir pada 2020 ini :

Artikel Menarik Lainnya :   Begini Cara Menggunakan Dark Mode (Theme Gelap) di WhatsApp

1. Mode Gelap

Mode gelap atau dark mode telah diluncurkan WhatsApp dalam versi Beta 2.20.13 versi Android. Hanya pengguna yang terdaftar dalam WhatsApp Beta Tester atau penguji beta WhatsApp yang saat ini bisa menikmati mode gelap ini.

Jadi jika Anda tidak tergabung dalam WA Beta Tester atau mengunduh APK di aplikasi pihak ketiga, Anda perlu menunggu sebentar lagi sampai fitur ini resmi diluncurkan.

Tampilan WhatsApp Dark Mode

Fitur dark mode bisa diaktifkan di menu pengaturan/ setting, lalu masuk ke Chat > Theme, lalu Dark Mode. Pengguna juga bisa memilih opsi pengaturan lain, yaitu Light Theme, System Default, dan Set by Battery Saver.

Lebih lengkap mengenai Dark Mode, Anda dapat membaca Begini Cara Menggunakan Dark Mode (Theme Gelap) di WhatsApp.

Artikel Menarik Lainnya :   Cara Menyimpan WA Story & Insta Story Orang Lain Tanpa Ketahuan

2. Emoji Baru versi 13.0

Emoji versi 13.0 juga akan dirilis tahun ini. Emoji ini akan menambahkan ikon- ikon baru seperti cheese cake, es batu, waffle, emoji menguap, emoji manusia berdiri, dan yang lainnya.

Agar mudah diunduh, dalam pembaruan ini WhatsApp juga akan memberikan nama pada paket emoji nya.

3. Hapus Pesan Otomatis

Fitur hapus pesan otomatis juga sudah lama terdengar sebelumnya. Hapus pesan otomatis atau disappearing message memungkinkan pengguna untuk menghapus pesan mereka secara otomatis dari percakapan.

Fitur ini masih dalam tahap pengembangan dan masih terus digodog karena peluncurannya diduga memakan waktu lama.

4. Transfer Akun

WhatsApp diketahui menerapkan fitur baru untuk platform iOS yang memungkinkan untuk mendaftarkan akun WhatsApp di perangkat iPhone baru tanpa meminta kredensial. Hal ini mungkin dilakukan jika pengguna mengaktifkan iCloud Keychain.

Fitur ini juga sedang dikembangkan WhatsApp di platform Android. Fitur yyang disebut dengan Account Transfer ini menggunakan Google API (antarmuka pemrograman aplikasi) yang membuat pengguna bisa memindahkan data WhatsApp dari satu ponsel ke ponsel lain tanpa melakukan registrasi lebih dulu.

Artikel Menarik Lainnya :   Cara Kirim Foto & Video Asli Berkualitas Tinggi di WhatsApp
Tags:

You Might also Like

Tinggalkan balasan

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of