Type to search

Inspirasi & Motivasi

Kutipan Motivasi Jack Ma yang Menginspirasimu untuk Bangkit dan Bergerak

Kutipan motivasi Jack Ma & nasehat bijak nya

Sebagai tokoh bisnis populer dan pernah menjadi seorang guru, Jack Ma mempunyai segudang kutipan motivasi yang inspiratif. Sumber kutipan motivasi Jack Ma, sudah pasti berasal dari perjuangannya dalam meraih sukses.

Pengalaman jatuh bangun, berjuang dari nol, serta menghadapi penolakan berkali- kali
, sudah pernah ia alami. Dalam biografi Jack Ma, kita juga mengetahui bahwa ia sosok yang gemar belajar dan meningkatkan kemampuan diri.

Terbukti, saat kawasan Hangzhou, China, dibuka untuk wisata, Ma adalah sosok yang antusias untuk memanfaatkan situasi
baru itu. Kala itu, setiap pulang dari sekolah, Ma mengambil kesempatan untuk menjadi pemandu wisata. Hal inilah yang kemudian melatih skill bahasa Inggrisnya.

Nasehat Bijak & Kutipan Motivasi Jack Ma

Jack Ma adalah founder Alibaba.com, yang merupakan ecommerce terbesar di China. Yang menarik, Ma sebenarnya bukan lah orang yang dengan background teknologi. Meski begitu, itu tak membuat nyalinya ciut.

Bahkan dengan percaya diri, Ma pernah berkata kepada karyawannya bahwa kompetitor mereka bukanlah perusahaan lokal, tapi internasional. Seperti sudah punya firasat akan punya perusahaan kelas dunia, ya?
Hehehe

Untuk kamu yang ingin terinspirasi dan termotivasi dengan perjuangan Jack Ma, simaklah deretan nasehat bijak dari kutipan bijak nya berikut ini :

Nasehat Bijak yang Membangkitkan Kesadaran Diri

  1. “Janganlah kamu berusaha menjadi yang terbaik, berusahalah untuk menjadi yang pertama. Jadilah yang pertama untuk berubah, jadilah yang pertama untuk menghadapi segala tantangan menerpa.”
  2. “Seberapa berat beban Anda, sebaiknya Anda selalu mempunyai mimpi yang ingin Anda raih. Mimpi itu akan memotivasi dan menyelamatkan Anda, dari pikiran lemah.”
  3. “Saat orang lain berpikir terlalu tinggi tentang mu, kamu sebenarnya memiliki tanggung jawab untuk tenang dan menjadi diri sendiri.”
  4. “Dalam kehidupan, sebenarnya bukan tentang seberapa banyak yang kita capai. Tapi seberapa banyak kita menjalani hari- hari yang berat dan kesalahan.”

    Kutipan Jack Ma tentang jangan meniru kompetitor
  5. “Jika ada sembilan kelinci di tanah, dan kamu ingin menangkap satu, fokus pada satu saja.”
  6. “Anda harus belajar dari pesaing Anda, tetapi jangan pernah hanya meniru. Meniru mereka dan Anda tamat.”
  7. “Jika kita pergi bekerja pukul delapan pagi dan pulang pukul lima sore, kita bukan perusahaan teknologi, dan Alibaba tidak akan pernah sukses. Jika kita memiliki semangat 8-5 itu, kita sebaiknya melakukan hal yang lain.”
  8. “Hal terpenting yang harus anda miliki ialah Kesabaran.”
  9. “Jika kita adalah satu tim yang baik dan tahu apa yang ingin kita lakukan, satu orang saja dari kita bisa mengalahkan sepuluh kompetitor kita.”

Nasehat Bijak Jack Ma untuk Hidup yang Lebih Baik

  1. “Saya memang bukanlah seorang teknisi. Saya melihat teknologi dengan mata pelanggan saya, mata orang normal.”
  2. “Jika kamu ingin berkembang, temukanlah kesempatan yang baik. Saat ini, jika kamu ingin membangun perusahaan besar, pikirkan tentang masalah sosial yang bisa kamu selesaikan.”
  3. “Bantu orang muda. Bantu orang kecil. Karena orang kecil akan besar. Orang muda akan memiliki benih yang anda taburkan di pikiran mereka, dan ketika mereka tumbuh, mereka akan mengubah dunia.”
  4. “Kita seharusnya tidak pernah menyelesaikan program 20 tahun, dalam dua tahun.”

    Nasehat bijak Jack Ma tentang membantu orang
  5. “Jangan pernah berbisnis dengan pemerintah. Jatuh cintalah dengan mereka, tapi jangan pernah menikahi mereka.”
  6. “Pekerjaan saya adalah membantu lebih banyak orang memiliki pekerjaan.”
  7. “Bila kita mau sukses, walau kita melihat beberapa kesempatan sekaligus, tetaplah fokus ke satu tujuan. Bila kita serakah dan ingin semuanya, bisa jadi malah tak ada yang kita dapat.”
  8. “Saat usia muda, buatlah kesalahan. Jangan khawatir. Anda masih muda, nikmati pertunjukannya!”

Kutipan Motivasi Jack Ma untuk diri sendiri

  1. “Daripada belajar dari kesuksesan orang lain, belajarlah dari kegagalan mereka.”
  2. “Hari ini, menghasilkan uang sangatlah sederhana. Tetapi membuat uang yang berkelanjutan sambil bertanggung jawab kepada masyarakat dan memperbaiki dunia, sangatlah sulit.”
  3. “Kita belum pernah kehabisan uang. Kita kehabisan beberapa orang dengan mimpi-mimpinya, beberapa orang yang ingin mati untuk impiannya.”
  4. “Berubahlah selagi kamu dalam kondisi terbaikmu, sebelum muncul hal-hal buruk. Akan terlambat untuk membetulkan atap saat musim hujan terlanjur datang. Pinjam lah payung selagi matahari masih bersinar.”
  5. “Sangat sulit untuk mengetahui dunia luar, tetapi Anda tahu sendiri. Anda tahu kebutuhan Anda dan apa yang Anda inginkan. Jika saya mengenal diri saya lebih baik, saya bisa mengubah diri saya untuk bertemu dengan dunia luar.”
  6. “Ketika kita punya uang, kita mulai membuat kesalahan.”

    Quotes Jack Ma tentang dorongan untuk berubah
  7. “Hanya orang bodoh yang menggunakan mulut mereka untuk berbicara. Orang pintar menggunakan otaknya, dan orang bijak menggunakan hatinya.”
  8. “Ketika orang berpikir terlalu tinggi tentang Anda, Anda memiliki tanggungjawab untuk tenang dan menjadi diri sendiri.”
  9. “Saya ingin mengubah sejarah, melakukan sesuatu yang penting dalam hidup saya, dan mempengaruhi orang-orang seperti yang kami miliki dengan jutaan bisnis kecil di Alibaba. Kemudian mereka mencintai dan menghormati Anda, karena Anda membuat hidup mereka penting.”
  10. “Jika kami tim yang bagus dan tahu apa yang ingin kami lakukan, salah satu dari kami dapat mengalahkan sepuluh dari mereka.”
  11. “Kamu membutuhkan orang-orang yang tepat bersamamu, bukan orang-orang yang terbaik.”
  12. “Untuk sukses, kamu tidak harus tau banyak hal. Yang harus kamu lakukan adalah menemukan orang- orang yang lebih pintar darimu dan tugasmu adalah memastikan orang- orang pintar itu mampu untuk bekerja sama.”

Nasehat Bijak Jack Ma tentang Memanfaatkan Peluang & Nilai Hidup

  1. “Kami menghargai hari kemarin, tetapi kami mencari esok yang lebih baik.”
  2. “Anda harus membuat tim Anda memiliki nilai, inovasi, dan visi.”
  3. “Jangan pernah bersaing pada harga, sebaliknya bersaing pada layanan dan inovasi.”
  4. “Hari ini kejam, besok lebih kejam lagi. Tapi esok lusa, hari akan indah. Kebanyakan orang mati saat ‘besok petang’, dan tak mendapat kesempatan melihat matahari terbit.”
  5. “Jangan pernah menipu orang lain, entah dalam bisnis atau kehidupan. Di tahun 1995, Saya ditipu oleh 4 perusahaan yang sekarang sudah tutup. Sebuah perusahaan tidak bisa melangkah jauh dengan menipu.”
  6. “Jika kamu ingin menang di abad ke-21 ini, kamu harus memberi wewenang kepada orang lain, memastikan orang lain lebih baik dari kamu. Maka kamu akan sukses.”
  7. “Saya tidak ingin orang memiliki kantong yang dalam, tetapi pikiran yang dangkal.”
  8. “Hidup ini sangat singkat, sangat indah. Jangan terlalu serius tentang pekerjaan. Nikmati hidup.”
  9. “Saya benar-benar berharap tak melihat para pegawai saya bertingkah seperti orang kaya baru. Dengan mentalitas seperti itu, kekayaan mereka tidak akan awet.”

    Nasehat Jack Ma tentang mentalitas
  10. “Ketika kamu miskin, kurangilah waktumu di rumah, dan perbanyak kegiatan diluar. Tetapi saat kaya, perbanyak waktu di rumah, dan kurangi kegiatanmu di luar rumah. Ini adalah ‘Seni Hidup’.”
  11. “Jika pelanggan mencintaimu, pemerintah harus mencintaimu.”
  12. “Peluang terletak di tempat keluhan berada.”
  13. “Kamu wajib belajar dari kompetitor mu, tapi jangan pernah menjiplak. Jika kamu menjiplak, kamu akan ‘mati’.”
  14. Attitude-mu lebih penting daripada kepabilitasmu.”
  15. “Anda tidak pernah tahu bahwa hal-hal yang Anda lakukan sangat berarti bagi masyarakat.”

Nasehat untuk Tidak Menyerah

  1. “Seberapa cerdasnya kamu, kamu akan melakukan kesalahan. Kamu akan belajar dari kesalahan karena kamu tidak bisa menghindarinya, tapi belajar menghadapinya.”
  2. “Tidak masalah apabila saya gagal. Setidaknya saya telah mewariskan konsepnya untuk orang lain. Bahkan jika saya tidak sukses, seseorang akan sukses.”
  3. “Saat orang-orang menolakmu, belajarlah untuk menghangatkan tangan kananmu dengan tangan kirimu.”

    Kutipan bijak Jack Ma tentang berbuat salah
  4. “Selama kalian tidak menyerah, kalian masih punya kesempatan. Saat bertumbuh, kalian harus lebih fokus dan mengendalikan pikiran, bukan kekuatan.”
  5. “Kita akan berhasil karena kita masih muda dan kita tidak akan, tidak akan pernah menyerah.”
  6. “Tersenyumlah kepada orang yang sudah menghinamu ketika kamu sedang berjuang membangun bisnis. Sebab suatu hari nanti, mereka akan bekerja untukmu.”

Kutipan Jack Ma tentang Kesempatan

  1. “Ketika ada kesempatan, tidak ada yang melihat. Saat ada yang ambil kesempatan, Anda memandang rendah orang itu. Ketika orang lain menghasilkan uang, Anda tidak paham. Ketika anda mengerti, sudah terlambat.”
  2. “Orang miskin GAGAL karena seluruh hidup mereka adalah MENUNGGU.”
  3. “Sikap anda lebih penting daripada kemampuan yang anda miliki. Demikian pula, seperti keputusan anda yang lebih penting daripada kemampuan anda.”

Nasehat Bijak Jack Ma untuk Mengejar Sukses

  1. “Ketika kamu miskin dan belum sukses, semua kata- kata bijakmu terdengar seperti kentut. Tapi ketika kamu kaya dan sukses, kentutmu terdengar sangat bijak dan menginspirasi.”
  2. “Jika kamu tidak melakukannya, tidak akan ada yang terjadi.”

    Motivasi sukses Jack Ma tentang bekerja keras
  3. “Jika Anda belum pernah mencobanya, bagaimana Anda akan tahu jika ada kesempatan?”
  4. “Sekali dalam hidupmu, cobalah bekerja keras dalam sesuatu hal. Cobalah berubah. Tak ada hal buruk yang bisa terjadi.”
  5. “Di jalan sukses nanti, Anda akan melihat bahwa banyak orang-orang yang sudah sukses, bukanlah seorang yang sering mengeluh.”

Penutup

Kata- kata bijak sebenarnya tidak berarti apa- apa, jika kita hanya berdiam tanpa meningkatkan diri. Namun, kata- kata bijak yang menggerakkan Anda untuk melakukan sesuatu, akan bisa membuat perbedaan dalam hidup.

Jadi, selain menikmati asupan positif dari nasehat bijak dan kutipan motivasi Jack Ma ini, lanjutkan hidup Anda dengan belajar & mencoba banyak hal. Tentu saja, Anda tidak membaca deretan quotes Jack Ma ini hanya untuk iseng- iseng saja, bukan?

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.