Type to search

Techno

WhatsApp Web Akan Kedatangan 3 Fitur Baru, Apa Saja?

WhatsApp Web kedatangan tiga fitur baru

WhatsApp Web dikabarkan akan kedatangan tiga fitur baru. Seperti dilansir dari WABetaInfo, ketiga fitur ini adalah dark them, voice & video call, dan search image.

Saat ini ketiganya masih terus dikembangkan WhatsApp agar bisa digunakan segera secara luas. Namun jika sudah penasaran, sebenarnya ada fitur yang sudah bisa dicoba saat ini juga.

Daftar Isi

1. Dark Theme

Salah satu artikel yang dipublikasikan WABetaInfo beberapa waktu lalu menyebut bahwa WhatsApp sedang mengembangkan dark theme alias tema gelap untuk versi web dan desktop. Fitur ini masih dalam tahap uji coba dan terus dikembangkan untuk meningkatkan stabilitasnya.

Namun jika sudah terlanjur penasaran, pengguna bisa mencicipi dark theme ini dengan langkah sebagai berikut :

  • Pindai kode QR di laman resmi WhatsApp Web.
  • Klik kanan dan pilih fitur inspect di luar percakapan atau klik Ctrl+Shift+I.
  • Cari kalimat  ‘body class = web’  di bagian atas tampilan kode halaman, dan double klik agar bisa mengedit teksnya.
  • Ganti kata ‘web’ dengan ‘web dark’, lalu klik ‘enter’.
  • Taraaa…. Halaman WhatsApp Web sudah berubah menjadi gelap.
  • Tutup halaman Inspect tadi dengan mengklik icon close (X) di kanan atas.
Tutorial WhatsApp Web Dark ThemeApa Saja?

Setelah uji coba selesai dan diluncurkan, WhatsApp web mode gelap ini kemungkinan bisa diaktifkan melalui menu Settings lalu klik Theme.

Dark mode WhatsApp ini nanti rencananya akan berwarna hitam pekat. Sedangkan warna bubble pada percakapan akan diberi unsur abu- abu kehijauan.

2. Voice & Video Calls

Fitur selanjutnya yang akan hadir di WhatsApp Web adalah fitur voice calls untuk versi web dan desktop. Fitur ini sendiri masih dalam proses pengembangan, namun WABetaInfo sudah memberi sinyal nyata tentang kehadiran aplikasi ini.

“Nantinya, WhatsApp Web/desktop bisa melakukan group calls seperti pada Whatsapp untuk smartphone,” tulis WABetaInfo.

Pengembangan fitur ini sendiri dikabarkan berkaitan dengan ambisi Facebook yang ingin menyaingi Zoom dalam menyediakan layanan teleconference dan video call dengan banyak orang.

3. Search Image

Sama seperti dua fitur sebelumnya, search image juga masih dalam tahap pengembangan untuk dihadirkan ke dalam WhatsApp Web dan Desktop. Sayangnya belum ada informasi detail terkait kapan fitur ini akan dirilis.

“Search image akan tersedia di masa mendatang untuk versi WhatsApp Web/desktop. Saat ini, WhatsApp masih terus menguji fitur search image sebelum rilis,” tulis WABetaInfo.

Rencananya fitur ini nanti tersedia saat pengguna meneruskan (forward) pengiriman lebih dari empat kali. Fungsi forward akan diganti dengan pertanyaan yang memungkinkan pengguna mencari informasi tambahan terkait gambar tersebut.

Bunyi kalimat ini nanti adalah “Would you like to search this on the web? This will upload the message to Google.” yang bile terjemahkan makan berarti, “Apakah Anda ingin mencari ini di web? Ini akan mengunggah pesan ke Google.”

Artikel Menarik Lainnya :   10 Fitur Tersembunyi WhatsApp yang Wajib Diketahui
Tags:
Tirta Prana

Gamers for lyfe dan mantan karyawan yang sedang mencoba peruntungan di dunia bisnis dengan usaha distro baju. Wish me luck, gaiss! My life is my battle😎

  • 1

You Might also Like

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x